Jalani Operasi Amandel, Cita Citata Parno Kena COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 07:20 WIB
Cita Citata saat ditemui di kawasan Trans TV.
Cita Citata parno kena COVID-19 karena sakit amandel. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Belum lama ini Cita Citata mengaku usai mengoperasi amandelnya. Dijelaksan Cita, sakit pada amandelnya sudah ada sejak ia masih kanak-kanak.

Di samping itu, saat merasakan gejala sakit pada tenggorokannya, Cita Citata sempat takut hal itu berkaitan dengan COVID-19. Ia sempat takut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit.

Saat itu, Cita pun akhirnya mendatangkan dokter ke rumahnya untuk memeriksa kesehatan sebelum melakukan operasi amandel.

"Sebenarnya penyakit normal sih dialamin sama anak-anak. Waktu kecil aku sudah sakit amandel, tapi aku diemin. Ya udah makin hari makin berasa sakitnya," ujar Cita saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"(Khawatir COVID-19) Iya parno banget pastilah. Karena lagi begini juga. Aku takut nularin ke orang lain yang di dekat aku. Saat itu nggak ke rumah sakit. Terus suruh dokter ke rumah ya cek di rumah. Terus rapidlah hasilnya negatif. Terus masuk rumah sakit buat tindakan operasi," papar Cita.

Dilanjutkan Cita Citata, ia memang baru pertama kali menjalani operasi amandelnya. Ia sedari kecil sangat takut untuk menjalankan operasi.

Seusai operasi pun Cita mengaku belum dapat langsung berbicara. Ia menegaskan amandel yang dimilikinya memang sudah sangat besar.

"(Operasi) Baru kali ini. Cuma waktu kecil pas sakit nggak operasi, karena aku takut," cerita Cita lagi.

"Terus sakit tenggorokan dan nelan, pas operasi nggak bisa ngomong sama sekali karena sudah besar banget," tambahnya.

Disebut Cita Citata, sakit amandelnya itu memang mengganggu pekerjaannya dalam menjadi penyanyi. Ia kerap pergi ke dokter untuk menjalankan perawatan pita suaranya.

"(Ganggu pekerjaan) Iya keganggu kadang suka ke dokter, terus suntik steroid untuk benerin pita suara aku. Padahal nggak bagus buat tulang. Langkah paling baik, ya operasi walau sakit banget," sahutnya.

Saat ini Cita pun sudah merasa jauh lebih baik setelah menjalankan operasinya.

"Jadi lebih enak nyanyinya, lebih plong, dan santai aja, cuma adaptasi," tutup Cita.

(pig/mau)