Dory Harsa yang Disebut-sebut Dipecat Didi Kempot

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Sep 2020 22:04 WIB
Dory Harsa
Foto: Instagram
Jakarta -

Netizen sedang menyerbunya dengan berbagai pertanyaan di media sosial tentang agama yang dianutnya setelah menikahi Nella Kharisma. Kini Dory Harsa kembali menjadi buah bibir setelah isu pemecatannya dari band Lare Jawi yang dikepalai mendiang Didi Kempot.

Dia adalah Ibik, pemain tamborin Lare Jawi yang awalnya adalah sopir pribadi Didi Kempot yang mengungkap bocoran isu tersebut.

"Dibilang kacang lupa kulitnya," kata Ibik . Dalam sebuah video YouTube di channel Mamank Tse, Ibik mengutarakan apa yang dikatakan Didi Kempot soal salah satu anggota bandnya tersebut.

Ibik mengungkapkan bahwa pemecatan personel tersebut sebenarnya sudah lama terjadi. Namun setelah dikeluarkan dan pamit, ia masih ikut dengan Lare Jawi.

"Ada personel salah satu yang sudah punya nama, dia bilang udah pamit, tapi kok nggak pamit-pamit. Yang ditakutkan, jadi piye toh, kayak pencemaran nama baik, mau numpang tenar. (Didi) Sempat bilang (kalau) bocah ini, niat keluar, harusnya keluar aja, nggak usah ikut terus, nggak usah ruwet," katanya di channel YouTube Mamank Tse.

Memang, dalam uraian Ibik di channel YouTube Mamank Tse, nama Dory Harsa tidak disebut-sebut olehnya. Netizen yang kemudian berspekulasi. Namun spekulasi itu pada akhirnya terbukti setelah Yan Vellia, istri Didi Kempot, memberikan pernyataan resminya.

"Terakhir ketemu 15 Maret, show terakhir di Banyuwangi itu masih bergabung dengan kami (Lare Jawi)," ungkap Yan Vellia ziarah ke makam Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal Ngawi, Kamis (17/9/2020).

"Mas Didi sendiri yang mengganti (Dory Harsa)," lanjut Yan.

Dory HarsaDory Harsa Foto: Dok. Instagram/doryharsa

Hingga kini, apa alasan dipecatnya Dory Harsa dari Lare Jawi tidak dijelaskan dengan detail. Manajemen seolah merahasiakan alasan pastinya.

Dory Harsa bergabung dengan Lare Jawi sejak tahun 2013. Penampilan terakhir Dory Harsa dengan Lari Jawi adalah Maret 2020.

Bulan lalu, Dory Harsa resmi menjadi suami pedangdut Nella Kharisma. Pernikahan di sebuah gereja di Kediri itu mengundang kontroversi. Dory Harsa disebut murtad oleh netizen. Meski hingga kini dia sendiri belum memberitahukan soal status agama yang dianutnya buat mengobati rasa ingin tahu masyarakat.

(aay/mau)