Wawancara Eksklusif

Kesulitan Farid Aja yang Kini Tak Lagi Bekerja dengan Reza Bukan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 23 Sep 2020 20:10 WIB
Farid Aja saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.
Farid Aja ungkap kesulitan kerja tanpa Reza Bukan. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Farid Aja kini mengaku tengah bekerja sendiri tanpa rekannya, Reza Bukan. Hal itu ia lakukan semenjak Reza harus menjalani masa hukumannya lantaran menggunakan narkoba pada 2019.

Reza Bukan saat ini sudah dibebaskan dari masa tahanannya pada 18 Agustus 2020. Namun kebebasan Reza bukan berarti Farid Aja kembali memiliki teman kerja. Farid justru mengaku belum berkomunikasi lagi dengan Reza seusai bebas.

Lebih lanjut, kepada detikcom, Farid Aja menjelaskan hal-hal apa saja yang kini memberatkannya dalam bekerja sendiri.

"Kesulitan yang saya rasakan kalau saya biasa berdua dengan Reza istilahnya saya angkat kaki satu saja Reza tahu maksudnya apa. Saya ngomong A, Reza tahu maksudnya apa. Reza pun begitu," ujar Farid.

"Tapi dengan kerja sendiri ya semuanya saya harus memulai sendiri, saya harus memulai belajar untuk sendiri," sambungnya.

Selain itu, Farid Aja yang kini bekerja tanpa Reza Bukan pun cukup kesulitan membangun kekompakan dengan rekan barunya. Namun ia berharap dapat terus mengatasi semuanya dengan baik.

"Di couple-in sama yang lain ya mau tidak mau harus menyesuaikan lagi. Gitu aja sih kesulitannya," tutur Farid.

"Ya mudah-mudahan ini semua bisa saya atasi ke depannya, dan bisa berlari. Reza juga begitu, dia bisa mengatasi, Reza bisa meraih kesuksesan," lanjutnya.

Selain itu, Farid Aja juga mengaku sudah memiliki rencana proyek kerja sama dengan Reza Bukan. Namun hal itu akan dilaksanakan seusai Reza bebas dari hukumannya.

"Ada, ada keinginan itu, tapi sekali lagi aku menghargai Reza menghargai pilihan dia. Kan nggak enak kalau memaksakan," tutur Farid.

Meski begitu, Farid Aja kini tak merasa dilupakan, walaupun Reza Bukan belum juga menghubunginya seusai masa bebasnya.

"Kalau dilupakan nggak, mungkin malu juga nggak. Mungkin Reza sungkan ya. Ya mungkin sungkan untuk menelepon saya atau untuk ketemu sama saya. Kalau dilupakan nggak juga," tutup Farid.

(pig/mau)