Lucinta Luna Rajin Beribadah Jelang Sidang Vonis Kasus Narkoba

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 07:25 WIB
Lucinta Luna (Mei Amelia R/detikcom)
Lucinta Luna rajin ibadah jelang sidang vonis. (Foto: Lucinta Luna (Mei Amelia R/detikcom)
Jakarta -

Lucinta Luna hingga kini masih berada di penjara karena kasus narkoba yang membelitnya. Rupanya saat ini Lucinta Luna juga lebih dekat dengan Tuhan, salah satunya Lucinta Luna mulai giat berpuasa.

Bahkan jelang sidang putusan, Lucinta Luna menjalani puasa Daud. Hal itu demi putusan sidang yang diharapkan Lucinta Luna divonis lebih ringan.

Menanggapi hal itu, kekasih Lucinta Luna, Abash, ikut senang. Hal itu diungkapkan Abash saat menghadiri sidang kasus narkoba Lucinta Luna di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Rabu (23/9/2020).

"Iya masih tadi dia bilang barusan telepon, hari ini puasa Daud, hari ini puasa, besok nggak, besok puasa, besok nggak. (Puasanya dijalankan Lucinta Luna) Sampai nanti putusan," ungkap Abash.

Memang selama di dalam penjara, Abash mengungkapkan kehidupan Lucinta Luna lebih teratur. Salah satunya Lucinta Luna dinilai Abash lebih baik soal ibadah.

"Seneng dong lebih deket sama Tuhan, lebih taat beribadah juga, lebih teratur semuanya sih. Lebih-lebih baik untuk ibadahnya sih," bebernya.

Sementara itu disinggung bagaimana menyikapi Lucinta Luna yang dituntut tiga tahun penjara. Abash mengaku masih optimis dengan sidang putusan nanti.

"Ya itu kan baru tuntutan ya belum vonis ya. Ya nanti lihat saja ke depan vonisnya," pungkasnya.

Lucinta Luna sendiri tak terima dituntut tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Ia berharap bebas karena hasil tes urine negatif untuk ekstasi.

Sekadar diketahui, Lucinta Luna ditangkap polisi di apartemennya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada 11 September 2020. Ia diamankan bersama kekasihnya, Abash, pada pukul 01.30 WIB dini hari, oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis ekstasi, tramadol, hingga riklona. Saat dites urine, Lucinta Luna juga dinyatakan positif benzodiazepin yang masuk golongan psikotropika.

(fbr/mau)