Ini Dia Teman Dekat Vicky Prasetyo Selama di Rutan

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 11:50 WIB
Vicky Prasetyo usai bebas saat ditemui di Rutan Salemba.
Vicky Prasetyo punya sahabat selama di rutan. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Selama dua bulan lebih Vicky Prasetyo mendekam di Rutan Salemba, ia mengaku banyak berteman dengan narapidana lainnya. Vicky juga memiliki teman baik yakni presenter Reza Bukan dan Sandy Tumiwa.

Saat hari pertama Vicky menjalani hukuman, ia mengaku mendapat makanan dari Reza Bukan. Vicky menyebut Reza mengantarkan nasi untuk sarapannya.

Hal ini diungkapkan Vicky saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan seusai kembali menjadi presenter di Okay Boss Trans7.

"(Teman dekat) Ada, Reza Bukan," ucap Vicky.

"Jadi orang pertama yang nganter nasi saya itu Reza Bukan. Orang pertama yang nganter saya nasi buat sarapan. Karena kan saya masuk (rutan) magrib. Udah lah itu nggak diginiin. Ya besok sarapan, ternyata ada nasi dan nasi itu dari Reza Bukan. Ya dia teman yang baik lah ya," sambung Vicky.

Dijelaskan Vicky saat itu ia belum dapat langsung bertatap muka dengan Reza lantaran masih menjalani masa karantina. Vicky mengaku selama 14 hari ia wajib mengkarantina diri di sebuah mapenali.

"(Tatap muka dengan Reza) Nggak, dia bilang 'Vick Vick, makan ya', nah aku kan masih diisolasi 14 hari nggak boleh ke mana-mana. Masih di mapenali namanya," sambungnya.

Seusai masa karantinanya di mapenali, Vicky baru dapat bertemu dengan teman artisnya itu.

Bukan hanya Reza saja, rupanya Sandy Tumiwa juga berkesempatan datang untuk menemui Vicky. Sandy disebut sudah memberikan Vicky baju koko untuk salat.

"(Setelah karantina) Baru ketemu kita, ya dia baik banget emang. Selama 14 hari dia setiap hari ngirim makanan aja sama Sandy Tumiwa," ungkap Vicky.

"Sandy Tumiwa ngirimin aku baju koko dia kan dari blok turun ke Rutan Salemba ke penampungan terus kasihin aku baju koko, buat aku salat ini," tambahnya.

Selain itu, selama di dalam rutan Vicky mengaku banyak beribadah dan berserah diri kepada Tuhan. Keadaan rutan juga diakui Vicky sangat mendukung kegiatan beribadah untuk narapidana.

"Tetep sih olahraga, normal, ibadah lebih banyak sih. Kegiatan-kegiatan ibadah yang harus dilakukan di masjid, ibadah di gereja, wihara juga ada di rutan," tutup Vicky.



Simak Video "Proses Hukum Tetap Berjalan, Vicky Prasetyo Tak Khawatir soal Vonis"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)