Bagaimana Rasanya Punya Ayah Ahmad Dhani, El Rumi?

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 20 Sep 2020 07:00 WIB
seleb
Jawaban El Rumi ditanya soal punya ayah Ahmad Dhani. (Foto: Instagram @elelrumi)
Jakarta -

Perjalanan Ahmad Dhani sebagai figur publik memang penuh kontroversi. Dari karier bermusik sampai kehidupan pribadinya kerap diperbincangkan.

Ahmad Dhani dulu dikenal sebagai musisi. Ia sudah banyak melahirkan lagu-lagu legendaris.

Namun belakangan, Ahmad Dhani fokus ke bidang lain yakni politik. Gara-gara itu, ia juga mesti masuk penjara terkait ujaran kebencian.

Beragam kisah dari Ahmad Dhani membuat Sule bertanya ke anaknya, El Rumi. Bagaimana sih rasanya punya ayah melegenda tapi kontroversial juga, El?

Di Channel YouTube Sule, El Rumi mengaku berada di posisi sebagai anak Ahmad Dhani itu serba salah. Ia kadang disenangi, namun juga kerap dihina orang lain.

"Nah itu dia kadang-kadang suka tabrakan, kadang diatas banget dielu-elukan, kadang dihina banget, jadi anaknya ayah tuh karena ayah punya kasus kontroversi yang banyak juga, jadi yang penggila banyak, yang haters juga banyak," ujar El dalam video.

El Rumi memberikan contoh terkait posisinya yang serba salah. Misalnya ia pergi dengan ibunya, Maia Estianty, dan ternyata komentar yang datang dari penggemar Ahmad Dhani begitu menyakiti.

Sama halnya ketika El Rumi jalan dengan Ahmad Dhani. Penggemar Maia Estianty memintanya untuk lebih fokus ke ibunya.

"Misal aku pergi sama Bunda, pasti fansnya ayah nyinyirin kita semua. Tapi fansnya bunda mengelukan kita. Tapi pas kita sama ayah, fans ayah yang kemarin menghina kita, mengelukan kita. Suka berada di tengah-tengah dua fans fanatik banget, tapi beda sisi sebenarnya," tutur El.

El Rumi juga sempat ditanya Sule soal perasaan saat Ahmad Dhani bercerai dari Maia Estianty lalu menikahi Mulan Jameela. Rupanya dulu, psikologis adik Al Ghazali itu sempat terganggu.

"Tentunya awalnya bingung ya, karena kan mereka bercerai pas kita masih kecil dan quote yang digoreng habis-habisan berapa tahun tuh isinya ayah, bunda, tante Mulan semua. Dan dulu psikologis kita lumayan terganggu ya. Kebetulan trik jitunya ayah, kita tuh dibebasin banget, kita dikasih banyak anak buah bisa bertujuh, berdelapan," kata El.

(mau/wes)