Elvy Sukaesih Sembuh dari COVID-19 Usai 19 Hari Dirawat

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 19 Sep 2020 17:40 WIB
Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Pasar Minggu.
Elvy Sukaesih sembuh dari COVID-19 setelah 19 hari dirawat. (Palevi S/detiKFoto)
Jakarta -

Ratu dangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif COVID-19. Ia dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Kini kondisi Elvy Sukaesih pun membaik. Ia dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona.

Hal itu disampaikan oleh sang anak, Fitria Sukaesih. Dalam video berdurasi hampir 15 menit yang diunggahnya di Instagram, ia menyebut Elvy Sukaesih kini sudah berada di rumahnya.

"Malam ini saya atas nama keluarga ingin menyampaikan kepada semua, mungkin berita ini cukup akan mengejutkan untuk yang mungkin masih belum tahu sama sekali. Mungkin berita ini juga menjadi berita yang mungkin sudah dinanti-nanti," kata Fitria Sukaesih dikutip detikcom, Sabtu (19/9/2020).

"Ya, saya akan menyampaikan di sini. alhamdulillah, wasyukurillah, hari ini, malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Alhamdulillah, innalillahi wainnailaihirojiun memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua, yaitu Umi dinyatakan positif COVID," lanjutnya.

Fitria Sukaesih bersyukur sang bunda sudah bisa kembali lagi berkumpul dengan keluarganya. Ia juga memohon maaf karena baru mengabarkan berita Elvy Sukaesih positif Corona sekarang karena satu dan lain hal.

"Dalam kesempatan ini, saya bersyukur pertama-tama kepada Allah dan semua kepada yang sudah mendoakan kesehatan bagi Umi hingga alhamdulillah Umi dan kita semua bisa melalui ujian ini dengan tetap bersabar, tabah menerima apa yang menjadi ketetapan Allah," imbuh Fitria Sukaesih.

"Di kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan mohon maaf kepada semuanya. Keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah ketakutan. Pada saat itu kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan juga panik tentunya," tandas Fitria Sukaesih.

(hnh/mau)