Bebas! Vicky Prasetyo Sujud Syukur

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 17:36 WIB
Vicky Prasetyo
Vicky Prasetyo sujud syukur usai bebas. (Foto: detikcom)
Jakarta -

Penangguhan penahanan Vicky Prasetyo dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia pun akhirnya bebas dari penjara, sore ini.

Pantauan detikcom, Kamis (17/9/2020) Vicky Prasetyo keluar dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, pada pukul 17.15 WIB. Ia terlihat menggunakan pakaian serba hitam lengkap dengan peci dan maskernya.

Saat melewati gerbang Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Vicky Prasetyo langsung bersujud syukur. Kemudian ia langsung menyambut ibu dan adiknya yang sudah menunggu sejak siang tadi.

Adik Vicky Prasetyo, Baby tak bisa menahan haru atas kebebasan sang kakak. Ia sangat senang, begitu pula dengan sang ibunda, Emma Fauziah.

"Alhamdulillah semua atas takdir Allah yang telah menentukan apa pun. Terima kasih buat keluarga saya yang sudah berjuang dan buat kuasa hukum saya. Semoga ini menjadi transisi saya untuk menjadi saya lebih baik lagi ke depannya," ungkap Vicky Prasetyo.

Tak banyak bicara, Vicky Prasetyo langsung meninggalkan awak media. Ia berencana akan melakukan buka puasa karena sedang menjalankan puasa sunah.

"Udah dulu ya, saya mau buka puasa dulu," pungkas Vicky Prasetyo.

Seperti diketahui, kebebasan Vicky Prasetyo bukan karena kasus hukumnya telah usai. Ia hanya menjadi tahanan kota karena penangguhan penahanannya dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Meskipun telah keluar penjara, kasus hukum Vicky Prasetyo masih tetap bergulir.

(hnh/nu2)