Kasus Nikita Mirzani vs Indra Tarigan 'Hidup' Lagi Setelah 1,5 Tahun

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 16 Sep 2020 14:45 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani Foto: Pahlevi
Jakarta -

Laporan Nikita Mirzani terhadap pengacara Indra Tarigan akhirnya memasuki babak baru. 1,5 tahun berjalan, laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut sudah naik tahap dari penyelidikan ke penyidikan.

Niki Mirzani pun dipanggil oleh penyidik sebagai saksi atas laporannya tersebut. Ia dicecer 22 pertanyaan terkait dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Indra Tarigan.

"Kedatangan Niki pertama itu dalam rangka pemeriksaan sebagai saksi ya, bahwa laporan Niki sudah pada tahap penyidikan. Jadi Niki beberapa hari yang lalu sudah mendapatkan pemberitahuan dimulainya penyidikan atas laporannya kepada seseorang yaitu Indra Tarigan," ujar kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, usai mendampingi kliennya pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2020).

"Jadi memposting sesuatu yang sangat mendeskriditkan anak Nikita dan Nikita. Jadi untuk sekarang tahapnya tahap penyidikan. Artinya perbuatan itu adalah perbuatan pidana. Jadi udah terpenuhi perbuatan pidananya sehingga dengan dasar itu dinaikanlah dari proses penyelidikan menjadi penyidikan," imbuh Fahmi Bachmid.

Seperti diketahui, Indra Tarigan melakukan pencemaran nama baik melalui media sosialnya. Ia diduga menghina Nikita Mirzani dan anak pertamanya, Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly dengan kalimat yang diduga tidak pantas.

"Dan kita sudah terima pemberitahuan dimulainya penyidikan hari ini Nikita udah diperiksa, ada sekitar 22 pertanyaan terkait dengan persoalan seseorang yang memposting foto anaknya dengan kalimat-kalimat yang sangat tidak pantas," lanjut Fahmi Bachmid lagi.

Nikita MirzaniNikita Mirzani Foto: Pahlevi

Dalam Instagram Indra Tarigan, ia mengunggah foto Lolly dengan menyertakan kalimat-kalimat tidak pantas tersebut. Pada saat itu, ia sedang menjadi pengacara artis Kriss Hatta ketika berseteru dengan Mantan Kekasihnya, Hilda Vitria. Nikita Mirzani pun berada di dalam tim Hilda Vitria karena kekasih barunya pada saat itu adalah Billy Syahputra yang merupakan sahabat baik Nikita Mirzani.

"Ini yang pertama, 'sabar ya nak, mama lagi ngelonte' kedua 'semoga nanti anak ini nggak jadi lonte kayak maminya' 'emaknya lagi jualan nak, sabar ya. Memang emakmu nyai lendir, haha'. Tiga postingan, sebenarnya banyak dia posting kayak nyokap dibilang 'haha, yang pasti emak gue masih hidup, emak lo udah mati dimakan cacing' tapi ini Niki nggak laporin karena yaudahlah. Ini juga ada abang dikatain. Tapi Niki fokusin di sini (anak)," ucap Nikita Mirzani dalam kesempatan yang sama.

Akibat dugaan perundungan yang dilakukan Indra Tarigan, psikis Lolly menjadi drop. Ia terpaksa harus pindah sekolah karena teman-temannya mengetahui hal tersebut.

"Awal-awal, kan dia sekolah dia harus pindah. Kan teman-temannya menggunakan gadget semua. Walaupun dia tahu orang tuanya tidak seperti itu tapi dia ngerasa ada orang yang begitu ya. Jadi dia harus pindah karena dia males aja harus dengar ocehan orang dan dia sempat down juga. 'Kenapa ya foto aku dipajang. Salah Loly dimana'," sambung Nikita Mirzani.

"Tapi sekarang udah berganti tahun jadi nggak terlalu kayak awal-awal sih. Loly sampai sekarang nggak pegang hanphone karena dia nggak mau aja kalau harus lihat lihat lagi. Dia udah dikasih tapi nggak mau," tandasnya.

Nikita Mirzani pun mengucap syukur karena laporannya tersebut ditindaklanjuti oleh polisi. Hal itu terjadi usai penantian panjangnya dalam mencari keadilan.

"Ya alhamdulillah berarti kan polisi tidak memilih kasus mana yang mau dijalanin. Karena kan selama ini kan Niki terus yang dilaporin, sekarang giliran Niki ngelaporim balik walaupun butuh proses yang lama ya hampir setahun enam bulan, karena Niki ngelaporin 22 Maret 2019. Sekarang September 2020. Ya prosesnya cukup panjang, mungkin pak polisi juga banyak kesibukan kan," tutup Nikita Mirzani.



Simak Video "Nikita Mirzani Beberkan Pelecehan Indra Tarigan Terhadap Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)