Citra Kirana Demam Tinggi, Rezky Aditya Khawatir Corona

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 11:27 WIB
citra kirana
Citra Kirana demam tinggi, Rezky Aditya khawatir Corona. Foto: Instagram @citraciki
Jakarta -

Belum lama ini, Citra Kirana ternyata mengalami sakit. Suhu tubuhnya tinggi hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Dikisahkan olehnya, saat itu pukul 23.00 WIB, sang suami, Rezky Aditya, pulang dari bekerja. Citra Kirana yang sudah tidak kuat karena demam minta dibawa ke rumah sakit.

"Aku masuk UGD, karena aku mengalami yang namanya mastitis. Jadi kalau ibu menyusui tuh pasti tahu apa itu mastitis," ungkap Citra Kirana didampingi Rezky Aditya dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube Ciky Citra Rezky.

Mastitis biasanya terjadi pada ibu menyusui yang baru menempuh proses persalinan. Namun tidak semua ibu menyusui mengalami fase ini.

Mastitis dipicu peradangan pada payudara karena produksi ASI yang melimpah.

"Alhamdulillah ASI aku banyak tapi aku tuh nggak kosongin, enggak dipompa. Jadi yang ada di pikiran aku tuh aku sudah nenenin Athar sering dan lama, oh berarti sudah oke nih," terang Citra Kirana.

"Jadi waktu itu, aku merasa demam banget sih sampai suhu aku tuh 39,6 derajat Celsius. Mau pecah rasanya, panas banget. Pusing banget aku. Mual pusing, terus panas. Payudaranya sakit banget," lanjutnya.

Oleh karena demam yang tinggi, Citra Kirana sempat terpikir beberapa penyakit lain, salah satunya infeksi Corona. Sang suami bahkan juga khawatir istrinya terinfeksi virus COVID-19 itu.

"Dan takutnya Corona juga pasti, ada kan (kekhawatiran itu), ada dong. Kita ke RS Bina Medika juga karena track-nya Citra kan masih ada di sana," Rezky Aditya mengakhiri.

Namun saat ini kondisi Citra Kirana sudah jauh lebih baik. Dari kejadian itu ia belajar pentingnya memompa ASI selain menyusui bayinya.

Citra Kirana melahirkan pada 28 Agustus 2020. Citra Kirana dan Rezky Aditya memberikan nama anak laki-laki mereka dengan nama Keene Atharrazka Adhitya.



Simak Video "Cuti Syuting, Citra Kirana Ingin Fokus Rawat Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)