Wawancara Eksklusif

Titik Balik Bella Shofie saat Putuskan Berhijab

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 15:27 WIB
perubahan bella shofie
Bella Shofie cerita soal hijab. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Lama tak terdengar, Bella Shofie kini punya penampilan baru. Baju yang dulu ketat dan seksi berganti menjadi serba tertutup.

Ya, perempuan yang kini aktif di dunia fashion itu mantap mengenakan hijab untuk menutupi auratnya. Bella Shofie pun mengaku tak menyangka akhirnya bisa membulatkan tekadnya untuk berbusana muslim.

"Aku juga nggak membayangkan ya, aku nggak pernah terbayangkan aku bisa diketuk hatinya secepat ini. Iya dari dulu pengin, pengin tapi masih belum mantap gitu, tapi hati ini belum siap," ujar Bella Shofie saat berbincang dengan detikcom, di kawasan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rupanya, titik balik Bella Shofie terjadi ketika dirinya dan suami berada di Pulau Buru, Maluku, selama enam bulan. Mantan pacar settingan Adjie Pangestu itu mengaku menemukan banyak pelajaran selama di sana.

Selain lebih mengenal diri sendiri, Bella Shofie merasa mendapat kedamaian. Setelah berunding dengan suami, Bella Shofie akhirnya mantap menutup auratnya.

"Ketika kemarin lockdown di pulau Buru, banyak mengajarkan aku tentang kehidupan di sana seperti apa, aku menemukan kedamaian di sana. Selama lockdown kan kita di rumah, pasti kan kita banyak introspeksi diri, kita banyak belajar memperbaiki diri," kata Bella Shofie.

"Ya lebih dekat sama Tuhan lah. Akhirnya di mantapkan hatinya dan aku minta pendapat suami aku udah siap mau berhijab, terus suami juga mendukung alhamdulillah. Ya jadi jalan aja gitu," sambungnya lagi.

Rupanya, keputusan besar Bella Shofie itu juga merupakan harapan sang suami, Daniel Rigan. Ditemui dalam kesempatan yang sama, Daniel Rigan menyebut bahwa aurat istri adalah hak suami.

Pemikiran tersebut adalah hasil dari diskusinya dengan seorang pejabat kepolisian di pulau Buru. Kata Daniel Rigan, pejabat tersebut menuturkan nasihat yang seakan mengubah pola pikirnya.

perubahan bella shofieperubahan bella shofie Foto: Hanif/detikHOT

"Katanya, beliau nasihatin 'mahar itu, untuk agama kami itu tujuannya supaya suami itu mengerti ketika bahwa ketika kita membayar mahar maka istri itu milik kita. Jadi auratnya pun juga tidak boleh terbuka untuk orang lain. Jadi mau nggak kamu bayar mahar tiba tiba istri itu tidak menutup auratnya untuk orang lain' masuk akal juga ya," ungkap Daniel Rigan.

"Saya pulang, saya ngomong sama dia. Saya rasa rugi juga aku kalau bahar mahar, tapi yang lihat orang lain. Ini positif kan. Akhirnya ya sudahlah. Berjalan dua minggu lagi setelah saya ngomong itu, dua minggu ke depan dia mulai melihat keadaan di kampung, keadaan di sana masyarakatnya. Terus dia ngomong mau coba berhijab," sambungnya lagi.

Akhirnya, Bella Shofie memantapkan diri untuk berhijab. Meski sempat mendapat cibiran dari netizen, Bella Shofie merasa lebih cantik dengan penampilan barunya tersebut.

"Aku kan juga suka melihat foto-foto yang dulu-dulu dan sekarang. Aku tuh mikir gini 'kenapa nggak dari dulu ya aku berhijab' aku tuh melihat lebih elegan, lebih bagus gitu," tutup Bella Shofie.



Simak Video "Bella Shofie dan Suami Bantu UMKM di Ambon"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)