Lia Ladysta Jadi Tersangka Usai Dilaporkan Syahrini

Tim detikc - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 09:38 WIB
lia ladysta
Lia Ladysta jadi tersangka atas kasus yang dilaporkan Syahrini. Foto: istimewa
Jakarta -

Kasus Lia Ladysta vs Syahrini masuk ke babak baru. Kasus dugaan pencemaran nama baik yang sudah ditangani polisi tersebut akhirnya membuat status hukum si pedangdut berubah.

Kini Lia Ladysta resmi menjadi tersangka. Informasi itu diketahui setelah beredarnya Surat Penetapan Tersangka yang dikeluarkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Menetapkan Lia Ladysta menjadi TERSANGKA dalam dugaan tindak pidana barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal," demikian isi surat tersebut.

Ternyata status tersangka tersebut sudah lama ditetapkan oleh polisi, tepatnya sejak 7 Agustus 2020.

Dalam sebuah talkshow di televisi pada 14 Maret 2019, Lia Ladysta diduga melakukan pencemaran nama baik ke Syahrini. Saat itu, ia mengaku mengenal sosok yang disebutnya Pak Haji.

Menurut Lia Ladysta, Pak Haji tersebut memiliki hubungan spesial dengan Syahrini. Ia mengungkapkan hubungan itu terjalin sebelum Syahrini menikah dengan Reino Barack.

Namun beberapa waktu lalu, menurut Lia Ladysta, ungkapannya tidak bermaksud menyinggung. Ia kemudian minta maaf jika ada pihak yang tersinggung.

"Nggak, saya cuma berstatement, kalau ada kata-kata saya yang menyinggung, tapi saya tidak menyebutkan nama atau siapa pun. Tapi memang kalau ada yang tersinggung dengan kata-kata saya minta maaf," kata Lia Ladysta di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan (10/6/2020).

"Tapi kalau minta maaf dengan seseorang yang berhubungan langsung belum," lanjutnya.

Lia Ladysta mengungkapkan pernyataan itu diungkapkan menurutnya bukan untuk menjatuhkan Syahrini. Ia juga mengatakan ketika itu memberikan pernyataan setelah ditanya oleh awak media.

"Nggak lah, kan nggak ada untungnya buat aku. Aku nggak mau jatuhkan siapa pun," kata Lia Ladysta.

"Aku di jalan ketemu di jalan dan ditanyakan pendapatnya, hanya berpendapat. Kalau nggak nanya, nggak akan saya keluarkan pendapat," bebernya.



Simak Video "Lia Ladysta Sempat Tak Percaya Dirinya Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)