Round Up

Kisah Harmonis Perkawinan Seleb Indonesia Beda Keyakinan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 13 Sep 2020 19:00 WIB
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara saat berbulan madu ke New Zealand.
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata / Foto: Dok. Instagram/nadinelist
Jakarta -

Tak semua perkawinan yang berlangsung dengan keyakinan yang sama. Namun beberapa selebriti langgeng membina rumah tangga meski berbeda keyakinan.

Hari ini detikcom merangkum kisah bahagia beberapa pasangan artis yang harmonis menjalani rumah tangga mereka. Ada Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara di antaranya.

Meski berbeda keyakinan, keduanya saling menghormati keyakinan masing-masing. Menikah di tahun 2018, Nadine dan Dimas Anggara menikah di Bhutan.

Kini keduanya harmonis menjalani rumah tangga hingga tahun kedua pernikahan mereka. Nadine dan Dimas kerap menunjukkan dukungan pada satu sama lain di momen-momen penting seperti hari raya Idul Fitri juga Natal.

Selain keduanya, ada Rio Febrian dan Sabria Kono yang juga langgeng membina perkawinan. Menikah di 2010, Rio dan Sabria kini sudah 10 tahun berumah tangga.

Rio adalah sosok pasangan yang selalu ingin membahagiakan istri dan anak-anaknya.

"Hidup gue dulu minus. Jadi kalau lagi susah, gue kasih tau istri, ke anak gue, itu akan jadi negatif. Gue milih skip aja, gue jadi mesinnya untuk terus bergerak. Jangan fokus ke susahnya tapi maju dan bahagia aja," ungkap Rio Febrian.

Sikap Rio seperti itu pun membuat Sabria memiliki tempat bersandar.

"Selama dia selalu ada di samping aku dan anak-anak, sesuatu hal yang susah itu nggak jadi apa-apa," ungkap Sabria.

Selain keduanya, ada pula pasangan Amara dan Frans Mohede. Pasangan tersebut bahkan sudah 21 tahun menikah dengan keyakinan yang berbeda.

Meski diawali tanpa restu, namun hingga kini keduanya menjadi salah satu contoh pasangan yang rukun dan minus gosip miring selama menjalani pernikahan.

Dari pernikahan tersebut, Frans Mohede dan Amara kini telah dikaruniai tiga orang anak.



Simak Video "Wajah-wajah Semringah Artis Nonton Konser Drive-in"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)