Ampun! Jenny Cortez Jalan Kaki Bekasi-Bundaran HI karena Kalah Main Game

ADVERTISEMENT

Ampun! Jenny Cortez Jalan Kaki Bekasi-Bundaran HI karena Kalah Main Game

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 13 Sep 2020 16:00 WIB
Jenny Cortez
Foto: Jenny Cortez jalan dari Bekasi ke Bundaran HI (dok. Hanif/detikcom)
Jakarta -

Artis sekaligus Disk Jockey (DJ) Jenny Cortez terpaksa harus menerima kekalahan saat bermain game dengan suaminya, Tomy Adrianto. Jenny Cortez pun menerima kekalahannya dengan sanksi jalan kaki dari Bekasi ke Bundara HI.

Game yang dimainkan Jenny Cortez dan Tomy Adrianto adalah Truth or Dare. Kurang lebih selama 5 jam, ibu satu anak itu akhirnya bisa menyelesaikan tantangan dari suaminya tersebut.

"Luar biasa, Jenny alhamdulillah sudah sampai di Sudirman. Terasa banget lelahnya karena perjalanan dari Bekasi sampai ke sini luar biasa. Dari jam 7 pagi sampai jam set 1 ya. Tadi prediksi jam 12 atau setengah 12," ujar Jenny Cortez saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/9/2020).

"Aku berangkat dari jam 7 itu aku jalan kakinya pelan-pelan banget. Kenapa aku mau jalan kaki dari Bekasi sampai sini itu karena aku taruhan sama suami aku. Terus kalah main Truth or Dare. Nah gue pilihnya tantangan dan ternyata gue kalah," sambungnya.

Jenny Cortez melakukan perjalanan dari rumahnya di kawasan Grand Galaxy, Bekasi, Jawa Barat. Ia berjalan seorang diri namun diikuti oleh suami dan anaknya dengan menggunakan mobil.

Jenny Cortez pun berjalan santai saat menempuh perjalanan. Tak lupa ia juga menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah.

"Di Grand Galaxy, kalau ke Kuningan nggak terlalu jauh. Cuma ya tetap aja, aku kan ngelewatin dari Bekasi terus aku ke Kalimalang, terus dari Kalimalang ke Jatinegara, terus Pancoran, abis Pancoran langsung ke Semanggi terus lewatin Dukuh Atas," imbuh Jenny Cortez.

Awalnya, Tomy Adrianto tak tega jika istrinya benar-benar melakukan tantangan tersebut. Namun Jenny Cortez tetap melakukan dan menantang kemampuannya sendiri.

"Jadi itu permintaan dia. Jadi kalau misalnya dia yang kalah dia yang ngelakuin hal yang sama. Tapi ternyata aku yang kalah gitu. Tapi dia bilang sih 'udah nggak usah dilakuin gitu'. Aku pikir aku kan kalah, suit gitu. Kata suami aku 'nggak usah capek', aku bilang 'nggak, aku bisa'. Dia sih tadi ngikutin dari mobil, tapi aku jalan. Tapi aku minum air putih," ungkap Jenny Cortez.

Beberapa hari sebelum melakukan perjalanan, Jenny Cortez sudah mempersiapkan kesehatan tubuhnya. Yaitu dengan mengkonsumsi putih telur sesuai kebutuhan.

"Kliyengan, bukan lagi. Jadi aku pake facesheild, ini kan panas banget. Jadi aku pake topi sama aku pake anduk nutupin ini (kepala). Capek banget. Aku banyak berhenti juga makanya lama perjalanannya," kata Jenny Cortez.

"Terus memang malamnya aku sudah siapin diri sih buat perjalanan pagi ini. Jadi biar nggak capek, aku kan biasanya kalau olahraga makan banyak putih telur. Nah jadi aku maian putih telur itu tiga, supaya napasnya lebih paniang, lebih kuat. Tapi memang jalan kakinya lumayan capek sih. Cuma aku capeknya nggak di betis, lebih di telapak kaki. Panas. Jadi pakai sepatunya juga yang enak gitu buat jalan kaki," pungkas wanita berusia 33 tahun itu.

(hnh/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT