Round Up

Ingin Bahagia dengan Nella Kharisma, Dory Harsa Malah Disebut Murtad

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 12 Sep 2020 19:20 WIB
Nella Kharisma dan Dory Harsa sudah menikah
Foto: Instagram
Jakarta -

Kalau bahagia adalah tujuan dari sebuah pernikahan, mungkin itu juga yang ingin dicapai oleh Dory Harsa dan Nella Kharisma. Pernikahan keduanya belakangan menjadi sangat disorot.

Belum sebulan sejak Dory Harsa dan Nella Kharisma resmi menyandang status suami-istri. Mereka menikah di Kediri, Jawa Timur, pada 15 Agustus 2020. Di sana perayaan kecil-kecilan sudah dilakukan di sebuah restauran.

Hanya ada sekitar 50 tamu undangan yang hadir dalam momen bahagia Dory Harsa dan Nella Kharisma kala itu. Hal ini dikonfirmasi oleh Ulfa, wedding organizer yang menangani pernikahan keduanya saat dikonfirmasi detikcom. Ulfa menyebut yag hadir hanyalah keluarga dan inner circle dari keduanya dalam suasana yang amat intim.

Dory Harsa dan Nella Kharisma sebenarnya ingin merayakan kebahagiaan pernikahan mereka dalam sebuah gelaran resepsi. Sayang sekali hal itu belum bisa terwujud. Entah karena pandemi COVID-19 atau karena hal lain, namun kakak Dory yang bernama Lina mengabarkan bahwa resepsi mungkin tidak akan digelar hingga tahun depan.

"Rencananya tahun depan. Belum tahu pastinya kapan," kata dia saat mengobrol dengan detikcom. Lina juga yang memberitahukan bahwa rangkaian acara pernikahan hanya digelar di Kediri, tidak tempat keluarga Dory di Solo.

"Nggak ada acara di Solo," kata Lina lagi.

Sebagai publik figur tentu saja pernikahan keduanya tidak luput dari sorotan masyarakat. Terlebih perbedaan agama di antara keduanya semakin menghangatkan isu yang beredar soal pindah agama. Dory Harsa sang Akang Gendang disebut-sebut pindah agama lantaran pernikahan keduanya digelar di gereja.

Untuk hal yang satu ini, baik Dory atau pun Nella belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Dory Harsa dan Nella Kharisma boleh saja bungkam. Tapi rasa penasaran netizen tidak bisa ditahan yang berujung banyak warganet yang nyinyir dan membombardir kolom komentar media sosial keduanya.

Kemesraan Nella Kharisma dan Dory Harsa.Kemesraan Nella Kharisma dan Dory Harsa. Foto: Instagram/@nellakharisma

Gerah dengan kelakuan masyarakat di internet yang terlalu ingin tahu sampai mengeluarkan kata-kata tidak pantas seperti menuding Dory Harsa murtad, fans pun bertindak dan membela.

"Akang kendang, kalo saya bilang murtad, murtad ya," tulis salah seorang netizen.

Akun TikTok @doryharsa.fans terang-terangan membela Dory Harsa dan Nella Kharisma. Alih-alih emosi, dia memberikan nasihat kepada netizen agar hati-hati dalam berkomentar.

"Masa depan adik masih panjang, dijaga ya komentarnya di sosial media. Jarimu harimaumu, tolong ya jangan diulang," tulis akun tersebut.

(aay/aay)