Pandemi Corona, Uut Permatasari Bawa Anak Saat Kerja

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 21:13 WIB
Uut Permatasari atau Uut Tri Pulungan saat ditemui di kawasan Trans TV.
Uut Permatasari bawa anak saat kerja di tengah pandemi Corona. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Baru-baru ini rencana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total di Jakarta akan kembali diadakan. Penggambaran PSBB tersebut juga akan seperti pada masa awal pandemi Corona di Tanah Air.

Hal ini memicu perhatian publik dan rekan-rekan artis yang otomatis akan kembali menjalankan semua aktivitasnya dari rumah. Tentunya pro dan kontra pun mulai bermunculan.

Dalam kejadian ini, pedangdut Uut Permatasari mencoba untuk menanggapi rencana PSBB tersebut. Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020), Uut pun mengaku setuju dengan rencana tersebut.

"Saya setuju karena pemerintah memutuskan PSBB diperpanjang demi kesehatan kita. Karena ini kan semakin bertambah khususnya di Jakarta. Saya ingin ini segera usai," ujar Uut.

Bagi Uut Permatasari, menjaga kesehatan setiap orang adalah salah satu cara paling penting untuk menangani penyebaran COVID-19 ini. Beberapa protokol kesehatan yang sudah ada bagi Uut perlu diterapkan setiap masyarakat.

"Saya rasa semua kalangan merasakan pandemi ini. Jadi saya setuju, yang penting semua sehat dan ikut protokol. Satu lagi, jangan lupa sama sistem imun kita," jelasnya.

"Kita nggak boleh takut, karena kalau ketakutan, kita stress, lalu daya tahan tubuh turun dan gampang itu masuk. Semoga pandemi ini cepet selesai. Ini ujian dari Allah," lanjutnya.

Lebih lanjut, dalam antisipasi penyebaran virus Corona di ruang lingkup rumah, Uut Permatasari pun menjelaskan caranya sendiri.

Semasa pandemi Corona sejak Maret 2020, Uut mengaku baru kali ini pergi keluar rumah. Ia pun cukup khawatir dengan anaknya yang masih kecil.

"Saya dari Maret, baru kali ini saya berani ambil acara. Ini baru dua kali ini saya syuting. Itu pun saya bawa anak saya karena nggak ada yang jaga," tutur Uut.

"Pokoknya anak saya kasih masker dobel-dobel. Sampai rumah juga nggak langsung masuk, guyur dulu, mandi. Gimana caranya kita pentingin kesehatan," lanjutnya.

Beberapa pekerjaan Uut Permatasari juga sempat mengalami penundaan. Salah satunya jadwal manggung off airnya yang masih tertunda hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

"Saya ada beberapa job off air yang udah di-DP, tapi nggak manggung, diundur acaranya, tapi nggak tau sampai kapan. Karena Corona ini semakin menjadi. Ya saya ikut aja," tutup Uut.

(pig/mau)