Kulit Saipul Jamil Putih Alami Tanpa Perawatan di Penjara

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 13:34 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
Saipul Jamil Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Saipul Jamil membagikan kondisinya terkini di dalam tahanan. Rupanya Bang Ipul mengaku dirinya makin gemuk dan kulitnya tambah putih.

Hal itu dia sampai lewat sambungan video call saat live Instagram pembukaan kafe miliknya pasa Rabu (9/9/2020). Berada di dalam tahanan membuatnya tak bisa melakukan perawatan kulit.

"Kondisi terkini gemuk banget, kulit putih. Sumpah saya nggak pernah luluran perawatan macem-macem di sini," kata Saipul Jamil sambil memperlihatkan wajah dan tangannya.

Memang selama di penjara, Saipul Jamil akui memakai minyak zaitun untuk menjaga kulitnya. Tak hanya itu dia mengaku juga rajin cuci muka.

"Cuma pake minyak zaitun, cuci muka, mandi air penjara. Sama makanan sini, alhamdulillah gemuk," akuinya.

Untuk kondisinya sendiri Saipul Jamil mengaku dalam keadaan sehat. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekannya karena telah membantu dirinya mengembangkan usahanya.

"Saya alhamdulillah sehat. Saya bersyukur masih diberi kesehatan dan keselamatan. Alhamdulillah cafe bang Ipul dan tim walau keadaan masih di lapas Cipinang bersyukur masih bisa berkreativitas," paparnya.

Di sisi lain eks suami Dewi Perssik itu merasakan dihukum di penjara sebagai cobaan Tuhan yang paling top. Bahkan dia tak bisa menitupi kesedihannya meski harus berusaha tegar.

"Kalau sedih siapa sih yang nggak sedih di dalam penjara. Sedihnya lebih dari sedih apapun. Saya rasa ujian ini bener-bener top ujian dalam hidup. Kalau nangis sejadi-jadinya saya nggak terlalu gitu, cuman kalau yang mempertanyakan kenapa ya Allah kok begini, begini, tapi alhamdulillah," ujarnya.

Saipul Jamil juga mengaku pasrah atas nasibnya itu. Sehingga yang kini dia bisa lakukan cuma berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan agar segera bebas.

"Mungkin Allah menganggap ini yang terbaik buat saya. Yang bisa saya lakuin cuma sabar dan solat. Jangan mau dikatakan beriman kalau tidak diuji. Saya menyadari ini ujian alhamdulillah makin kuat dan sebentar lagi insyaAllah akan bebas. Paling telat itu tahun depan, 2021 (bebas). Pokoknya doain aja," pungkasnya.



Simak Video "Saipul Jamil Ternyata Tiap Hari Makan Enak di Lapas"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)