Saipul Jamil Ingin Lakukan Ini Jika Bebas dari Penjara

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 09:55 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
Saipul Jamil bakal lakukan banyak hal saat bebas dari penjara. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Artis Saipul Jamil kabarnya akan bebas tahun depan. Jika hal itu terjadi, Saipul Jamil mengungkapkan akan melakukan banyak hal.

Mula-mula dia akan melakukan sujud syukur. Hal itu sebagai ungkapan bahagia jika dirinya bebas nanti.

"Pertama yang dilakuin ya sujud syukur bahagia," ujar Saipul Jamil lewat video call dalam pembukaan kafe miliknya yang disiarkan di Instagram pada Rabu (9/9/2020).

Selanjutnya, Saipul Jamil mengakui akan mengikuti permintaan teman-teman hingga kerabatnya. Salah satunya dia akan mewujudkan permintaan artis Dorce Gamalama, yaitu akan membawa dirinya ke laut.

"Bunda Dorce juga excited banget. Kemarin tuh bilang, 'Pokoknya kalau lu sudah pulang lu gue geret ke laut gue kasih nasi kuning'. Doain aja panjang umur, sehat kalau sudah bebas mau dibawa kemana terserah deh," beber Saipul Jamil.

Saipul Jamil juga bakal menemui ibu mertuanya di Bandung. Tidak lupa berkunjung ke makam mendiang istrinya.

"Pertama pasti ke rumah ibu mertua di Bandung, nyekar ke almarhum istri, temen artis yang juga udah mendahului kita," ungkapnya.

Saipul Jamil yang dipenjara karena berbuat cabul kepada remaja laki-laki itu terus berharap agar cepat bebas di tahun depan.

"Pokoknya berharapnya secepatnya. Paling telat itu tahun depan 2021 pokoknya, doain aja," pungkas Saipul Jamil.

Diketahui Saipul Jamil mendekam di lapas Cipinang lantaran kasus asusila dan suap. Saipul Jamil mulanya divonis 3 tahun penjara dalam kasus asusila pada 2016. Dalam putusan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta hukuman Saipul Jamil menjadi lebih berat yakni 5 tahun penjara.

Tak terima lagi, Ipul ajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Sayang pihak MA menolak PK Saipul Jamil dan tetap dengan putusan PT DKI Jakarta, sehingga Saipul Jamil tetap harus menjalani 5 tahun hukuman penjara.

Dalam upaya hukum itu Saipul Jamil juga melakukan suap kepada Panitera Pengadilan. Sehingga hukuman Saipul Jamil bertambah 3 tahun, karena melakukan suap dengan uang Rp 250 juta agar mendapatkan keringanan dalam kasus asusila terhadap DS. Sehingga dia menjalani hukuman selama 8 tahun penjara.



Simak Video "Saipul Jamil Ternyata Tiap Hari Makan Enak di Lapas"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)