Disebut Bangkrut, Saipul Jamil Bikin Kedai Kopi Sambil Sedih

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 17:40 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
Saipul Jamil bikin kedai kopi sebagai bentuk tepis isu bangkrut. (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Artis dangdut Saipul Jamil masih mendekam di dalam penjara. Di sisi lain, ia dikabarkan bangkrut usai menjual aset-asetnya.

Rupanya kali ini, Saipul Jamil membantah ada kabar dirinya telah bangkrut usai masuk penjara. Di sisi lain, ada kabar dirinya jatuh miskin membuatnya kaget.

"Allahuakbar. Sebenernya denger berita begitu sedih banget ya," ujar Saipul Jamil dalam sambungan video di pembukaan kafe miliknya lewat live Instagram, Rabu (9/9/2020).

Bahkan kini, Saipul Jamil justru membuka usaha kopi bernama Lopeupullcoffe. Dengan membuka usaha jualan kopi, ia rupanya ingin membuktikan perekonomian dirinya aman-aman saja.

Bahkan eks suami Dewi Perssik itu memintadoa agar usahanya lancar juga berkembang pesat, meski dirinya masih di dalam tahanan.

"Jadi itu nggak bener (bangkrut). Doain usaha ini lancar dan semoga ada kafe lopeupull-lopeupull berikutnya di daerah lain," ungkapnya.

Sementara itu, Saipul Jamil juga bersyukur hidupnya masih berkecukupan. Bahkan dia ingin mengembangkan usahanya, walaupun belum bebas dari masa hukumannya.

"Tapi alhamdulillah sampai detik ini Allah masih ngasih rezeki dan kesehatan buat saya, doain usahanya lancar," katanya.

Di sisi lain, ada kabar dirinya tengah bangkrut, Saipul Jamil sendiri merasa tak masalah. Dia juga tak ingin menyalahkan siapa pun.

Karena baginya, wajar sebagai public figure dapat gosip miring. Hal itu sudah jadi risikonya.

"Saya nggak mau menyalahkan siapa pun. Temen-temen mau ceritain apa, beritain apa, silakan. Itu bagian dari public figure," katanya.

Sebelumnya, kabar bangkrut Saipul Jamil juga diungkapkan oleh pacarnya, pedangdut Indah Sari. Bahkan menurut Indah Sari, Saipul Jamil sempat menjual sejumlah aset miliknya, karena sudah tak punya pemasukan setelah terjerat hukum.

Saipul Jamil hingga kini masih mendekam di lapas Cipinang, lantaran kasus asusila. Tak cuma itu, Saipul Jamil dihukum empat tahun karena kasus suap yang menjeratnya. Kabarnya, Saipul Jamil akan akan bebas tahun depan.

(pig/nu2)