Ayu Dewi Susah Payah Biayai Sendiri Sekolahnya Sejak SMA

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 09:33 WIB
s
Foto: Ayu Dewi / Anisa Fitria
Jakarta -

Ayu Dewi tak melupakan pendidikan meski sudah sukses menjadi artis. Bahkan Ayu Dewi kini tengah menempuh jenjang strata-2 (S2).

Namun setiap bersekolah, Ayu Dewi mengaku membiayai sendiri, dimulai sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Bukan tanpa alasan, Ayu Dewi bukan terlahir sebagai keluarga berkecukupan.

Sehingga dia tak mau membebani orang tuanya untuk biaya pendidikannya. Hal itu di ceritakan Ayu Dewi dalam unggahan di Instagram.

"Dari SMA kelas 3, terus S1 sampe sekarang bismillah S2, alhamdulillah dikasih kesempatan bisa bayar sekolah sendiri nggak minta orang tua. Berangkat dari keluarga yang dari kecil terbilang kurang dari cukup sampe bisa di titik sekarang, I can proudly say that Im A Self Made Person," tulis Ayu Dewi dilihat di detikcom pada Selasa (8/9/2020).

Meski demikian Ayu Dewi mengaku tak memungkiri perjuangan menempuh ilmu berkat doa dari orang tuanya. Sehingga dia yakin doa orang tua selalu dalam kehidupannya yang selalu diridhoi oleh Tuhan.

"Tapi eits, walaupun namanya Self Made Person, tetep nggak bisa dibilang semuanya karena diri sendiri. Karena ada Allah yang jagain dan doa orang tua yang selalu mengiringi dari segala sisi dan lini kehidupan," ujarnya.

Di sisi lain Ayu juga mengaku banyak mendapatkan pertanyaan mengapa mengambil pendidikan lagi, terkadang dia mengaku dituding tak pernah puas. Namun dia justru memanfaatkan ketidakpuasannya lewat hal yang positif seperti halnya menempuh pendidikan, yang ilmunya kelak bermanfaat untuk orang banyak.

"Banyak yang nanya, 'Ngapain sekolah lagi? Kan sekarang sudah enak'. Balik lagi, manusia kan emang nggak ada puasnya yah. Tapi alangkah baiknya kalau ketidakpuasan itu diarahkan ke hal yang bermanfaat nggak cuma buat diri sendiri tapi juga buat orang banyak," ungkapnya.

Selain itu Ayu Dewi juga percaya, dengan dirinya berilmu. Maka orang tuanya akan dinilai lebih di mata Tuhan.

"Dan juga semoga bisa jadi point plus buat orangtua di hadapan-Nya. Karena punya anak yang berilmu Insya Allah," ungkapnya.

Ayu Dewi juga berharap kisahnya ini menjadi inspirasi bagi orang banyak. Dia pun kini tetap berdoa, bersyukur kepada Tuhan agar hidupnya lebih baik.

"Semoga sedikit cerita ini bisa jadi motivasi buat semua orang yang lagi ngerasa hidupnya nggak enak. Karena enak nggak enak hidup ada banyak andil kita di dalamnya. Percaya saja sama Allah. Minta yang banyak sama Allah. Insya Allah dikasih kalau kitanya selalu mencoba bersyukur sama keadaan yang dikasih.

Tak lupa sebagai manusia yang taat kepada Tuhan dia selalu berusaha menjalani kehidupan yang diiringi doa. Ayu Dewi juga berdoa agar selalu diberikan rezeki.

Pake doa, usaha, restu orangtua dan pola pandang hidup semangat aka positif Doain ya buibu anak banyak ini, sekolah lagi. Semoga semua punya kesempatan dan rezeki yang sama. Amin. Semangat semua," pungkasnya.



Simak Video "Ultah Pernikahan, Ayu Dewi Dapat Ucapan 'Gajah Terbang' dari Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)