Round Up

Kaesang Usili Penipu Online Hingga Kena Nyinyir

Tim detikcom - detikHot
Senin, 07 Sep 2020 22:02 WIB
Kabar mengejutkan datang dari Kaesang Pangarep. Putra ketiga Presiden Jokowi tersebut, resmi menjadi pro player Mobile Legends di tim Aerowolf Genflix.
Kaesang Pangarep. Agung Pambudhy/detikFoto
Jakarta -

Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, kembali membuat heboh dengan ulahnya kala mengerjai para penipu online. Dalam sebuah cuitannya, Kaesang mengaku dirinya ingin membeli piyama di sebuah toko online yang sering menipu para pembelinya.

Ia pun menyertakan foto percakapan dirinya dengan sang penjual hingga akhirnya ia ingin membayarkan jumlah tagihan belanjanya itu melalui transfer bank. Namun ternyata uangnya justru dikembalikan dan nomornya pun diblok oleh sang penjual.

"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to," tulisnya.

Tak hanya itu saja, ada pula unggahan lainnya kala Kaesang ingin memesan ponsel Samsung S20 Ultra di sebuah online shop. Kali ini justru dirinya diblok oleh penjual sebelum mengirimkan uangnya.



"Belum transfer duitnya tapi saya udah diblok," tulisnya disertai emoticon.

Sepertinya para penjual tersebut tak ingin bernasib sama seperti penipu online yang dikerjai Kaesang sebelumnya yakni Aan yang keberadaannya telah diketahui. Mereka memilih untuk memblokir nomor Kaesang agar keberadaannya tak dapat dilacak.

Hal itu pun mengundang beragam komentar dari para netizen. Ada yang mendukung aksi Kaesang yang mengerjai para penipu tersebut, namun ada pula yang justru memberikan tanggapan nyinyir karena detail alamat yang digunakannya untuk memesan barang adalah Istana Bogor.

"Alamatnya ditulis Istana Bogor. Dipikir @kaesangp bahwa istana Bogor adalah rumah dia. Nggak tahu malu... Pantes aja abangnya @Chilli_Pari ga tau malu daftar cawalkot selagi bapaknya (@jokowi) berkuasa. Bangsa ini pernah punya Hoegeng tapi kalian ludahi warisannya...," tulis akun 24jam***.

Menanggapi cuitan tersebut, Kaesang pun malah melemparkan candaan dan membawa-bawa sang ibu yakni Iriana Jokowi.

"Mohon maaf pak tapi kalo saya kirim ke rumah saya pribadi gak ada orang karena gak ada yang nempatin," jawab Kaesang.

"Maaf pak saya baru tau kalo saya gak boleh kirim paketan ke Istana Bogor. Lain kali saya marahin ibu saya karena beliau sering kirim kerupuk dari solo ke Istana Bogor," sambung Kaesang lagi dalam Twitter miliknya.



Simak Video "Momen Kocak Kaesang Pangarep Memergoki Penipu Online"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)