Instagram Billy Syahputra Dihack

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 18:55 WIB
Billy Syahputra dan Amanda Manopo saat ditemui di kawasan Trans TV.
billy syahputra dan amanda manopo Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Akun media sosial Instagram artis Billy Syahputra kena hack. Foto-fotonya hilang tanpa ada yang tersisa satu pun.

Hal itu terjadi dari pada Jumat, (4/9/2020) siang. Kala itu ia sedang pergi ke sebuah mal dibilangan Jakarta untuk makan. Namun tiba-tiba saja Instagram nya bermasalah. Billy Syahputra pun kaget saat mengetahui hal tersebut.

Baru tadi siang sih setelah gue syuting, gue ngemal, makan, abis itu kayak gitulah," kata Billy Syahputra kepada detikcom, saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Satu hari sebelumnya, Billy Syahputra menyebut Instagramnya sempat eror. Namun tak lama kembali normal setelah ia mencoba mematikan ponsel.
"Karena handphone gue juga eror. Waktu itu, kemarin ini, gue masukin stories di Instagram gue itu nggak bergerak tuh videonya. Gue lihat galeri bergerak. Ih mungkin gue save nya salah kali. Gue hapus tuh di galeri, gue save lagi. Gue kan kadang ngebantuin teman gue ngeshare Instastory video gitu, gue save lagi kiriman video dari teman gue, gue share ke Instagram stories, tetap sama kayak gitu, maksudnya nggak jalan videonya. Mau nggak mau gue matiin dulu handphonenya, baru bisa. Ini mungkin eror aja," beber Billy Syahputra.

Ternyata hal itu bukan kali pertamanya dialami oleh Billy Syahputra. Jauh sebelumnya kekasih Amanda Manopo itu juga pernah mendapatkan masalah yang sama.

"Nggak tahu lah. Gue udah pernah ngerasain ini juga sehari. Tiba-tiba Instagram gue ngehank, terus hilang. Terus nggak tahu kenapa tiba-tiba bisa lagi. Kemudian ada pemberitahuan lagi itu. Gue nggak klik karena gue dapet info atau masukan-masukan, pokoknya kalau misalkan ada yang nanya soal Instagram, email, WhatsApp atau di pesan itu jangan ditanggepin," imbuh Billy Syahputra.

"Nah pas nggak gue tanggepin itu tiba-tiba kakak gue tuh yang ke hack. Followersnya udah hampir berapa ratus ribu gitu sih, buat kakak gue itu hitungannya lumayan. Tiba-tiba akun gue pas gue di mal nggak tahu kenapa hilang. Tapi lagi diurus sama Amanda sih. Manda pahamlah, ngerti, tenang aja. Apalagi gue udah ceklist, tinggal ke Instagram. Gitu aja nggak usah diambil pusinglah," tandas Billy Syahputra.

Billy Syahputra tak mau menuduh siapa pun atas erornya akun Instagram nya tersebut. Ia bahkan tak mau mengambil pusing hanya karena masalah yang dianggapnya sepele.

"Nggak tahulah gue nggak ngerti gue mah. Gue mah hidup gue cuma WhatsApp, Instagram sama YouTube doang udah. Mau gimana juga terserah, mau YouTube gue kayak gimana juga terserah. Instagram gue juga terserah. WhatsApp gue di hack sama orang juga terserah. Gue mah santai nggak usah ambil pusing," ucap Billy Syahputra.

"Kalau rejeki pasti akan balik. Banyak kok orang-orang yang Instagramnya eror atau apa. Mungkin Instagram gue eror. Nanti juga balik lagi," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kata Billy Syahputra soal Video Baju Pengantin dengan Amanda Manopo"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)