Tentang Keluarga Gen Halilintar

Cerita Mengejutkan dari Keluarga Gen Halilintar

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 05 Sep 2020 07:59 WIB
Gen Halilintar
Foto: Instagram @genhalilintar
Jakarta -

Siapa sih yang nggak kenal dengan keluarga Gen Halilintar? Viral lantaran memiliki anak banyak yang kini semuanya menjadi YouTuber terkenal, keluarga Gen Halilintar saat ini diterpa kabar kurang mengenakkan.

Sang ayah, Halilintar Anofial Asmid ternyata diketahui belakangan pernah poligami. Usai bercerai, kini ayah Atta Halilintar dipolisikan.

"Bahwa antara Ibu Happy Hariadi dengan Halilintar itu pernah menikah dan tercatat di KUA Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada 21 April 1998. Kemungkinan terjadi di kediaman lama klien saya Ibu Happy Hariadi (untuk menikah)," papar Dedek Gunawan yang tak lain adalah kuasa hukum dari Happy Hariadi.

Dikatakan lebih lanjut jika Happy Hariadi dan Halilintar Anofial bercerai pada 2006 di Pengadilan Agama Pekanbaru. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai satu anak perempuan yang lahir pada 21 November 2003.

Tapi sayang setelah perceraian itu, pria yang belakangan banyak mengeluarkan buku itu dianggap menelantarkan anaknya. Happy Hariadi itu akhirnya meminta Halilintar Anofial untuk memberikan hak kepada anaknya.

Tapi sayang, keinginan Happy untuk mendapatkan putrinya hak yang diperlukan sama sekali tidak digubris Halilintar Anofial. Hal ini pun membuat Happy marah sekali kepada ayah 12 anak itu.

Yang selama ini diketahui oleh publik adalah Halilintar Anofial memiliki istri Lenggogeni Faruk. Keduanya menikah sejak 1993 dan telah memiliki 11 anak. Salah satunya adalah Atta Halilintar yang belakangan banyak diperbincangkan.

Halilintar Anofial itu dilaporkan oleh mantan istrinya yang tak lain adalah Happy Hariadi ke Polres Jakarta Selatan.

"Happy itu adalah istri dari saudara Pak Halilintar, beliau melaporkan karena anaknya yang bernama Mubarotah, anak dari pernikahan Pak Halilintar dengan Happy tidak mendapatkan pengakuan dari Pak Halilintar sebagai anak," jelas Kanit PPA Polres Jakarta Selatan AKP Nunu Suparmi.

Laporan ini sudah diterima sejak Oktober 2019. Hingga saat ini sudah mencapai tahap penyelidikan.

Tak hanya Happy saja, dikatakan salah satu akun di Facebook jika ayah Atta Halilintar tersebut justru memiliki tiga istri. Hingga saat ini, pihak Halilintar sendiri belum mau buka suara mengenai kabar yang beredar ini.

Hingga saat ini, keluarga Gen Halilintar masih berada di Malaysia karena tidak bisa kembali ke Indonesia imbas dari pandemi Corona. Sedangkan Atta Halilintar dan Thariq Halilintar masih berada di Jakarta dan masih berkreasi untuk Channel YouTube miliknya.

Halilintar buka suara soal dugaan penelantaran anak. Melalui kuasa hukumnya, Rhaditya Putra Perdana, ia menjelaskan soal tudingan tersebut hingga soal poligami.

Untuk meluruskan pemberitaan yang ada, mereka mengadakan konferensi pers di Hotel Aston Bellevue, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2020). Prescon tersebut pun hanya dihadiri oleh tim kuasa hukum dan manajer Halilintar Anofial Asmid yang bernama Jeje.

"Dan kami sekali lagi menegaskan, peristiwa itu, pernikahan itu ada memang. Sah memang ada anak. Tapi dengan tegas saya sudah memberikan pandangan hukum kepada klien juga. Bahwa kasus anak dan cerai itu tidak dapat dipublikasikan demi hukum," kata kuasa hukum Halilintar, Rhaditya Putra Perdana.

"Jadi kalau ada orang yang mempublikasikan, mungkin kami anggap itu kekhilafan semata. Atau kurangnya baca buku semata," sambungnya.

Happy Hariani bahkan melaporkan dugaan penelantaran anak itu ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun dalam tuduhan tersebut, pihaknya merasa ada yang aneh.

"Kalau namanya anak ditelantarkan itu dari umur perpisahan perceraian, bukan anak itu pas lewat mumayyiz. Mumayyiz itu lewat akil baliqnya, ini udah 17 tahun laporin penelantaran. Yang mana yang terlantar? Emaknya apa anaknya? Tapi saya nggak boleh lewat lebih jauh karena itu memang udah ada lawyernya," ucap Rhaditya Putra Perdana.



Simak Video "Dear Gen Halilintar, Nagaswara Mau Maafin Nih Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)