Round Up

Ayah Atta Halilintar Tersambar Mantan Istri

Tim detikhot - detikHot
Selasa, 01 Sep 2020 05:31 WIB
Halilintar Asmid, ayah Atta Halilintar.
ayah atta halilintar dilaporkan ke polisi oleh mantan istri Foto: Dok. Instagram/halilintarasmid
Jakarta -

Ayah Atta, Halilintar Anofial Asmid ternyata pernah poligami. Setelah bercerai kini ia dipolisikan.

"Bahwa antara Ibu Happy Hariadi dengan Halilintar itu pernah menikah dan tercatat di KUA Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 21 april 1998. Kemungkinan terjadi di kediaman lama klien saya Ibu Happy Hariadi (untuk menikah)," ujar Dedek Gunawan, kuasa hukum Happy Hariadi.

Happy Hariadi dan Halilintar Anofial cerai pada 2006 di Pengadilan Agama Pekanbaru. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai anak perempuan.

"Lahir pada tanggal 21 November 2003 ada anak perempuan ya. Cerai di Pengadilan Agama Pekanbaru," tutur Dedek.

Setelah perceraian itu, ayah Atta Halilintar disebut menelantarkan anaknya. Happy Hariadi pun meminta Halilintar Anofial memberikan hak terhadap anaknya. Ia berharap ada itikad baik dari Halilintar.

"Berdasarkan dari keterangan klien saya hampir mengarah ke sana (tidak bertanggung jawab), karena demikian komunikasi berjalan tidak baik antara anak dengan orang tua. Permintaan beliau meminta hak-hak anak. Tidak ada itikad baik dari beliau selaku orang tua kandungya berikan hak-hak anak pada umumnya," kata Dedek.

Halilintar Anofial selama ini diketahui beristrikan Lenggogeni Faruk. Ia menikah dengan Lenggogeni sejak 1993 dan telah memiliki 11 anak.

Halilintar Anofial Asmid dilaporkan oleh Happy Hariadi, ke Polres Metro Jakarta Selatan. "Oh jadi benar, bahwa kami Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan polisi oleh Didik Gunawan sebagai kuasa hukum dari saudari Happy," ujar Kanit PPA Polres Jakarta Selatan AKP Nunu Suparmi.

"Happy itu adalah istri dari saudara Pak Halilintar (Anofial), beliau melaporkan karena anaknya yang bernama Mubarotah, anak dari pernikahan Pak Halililintar dengan Happy tidak mendapatkan pengakuan dari Pak Halilintar sebagai anak," lanjutnya lagi.

Laporan tersebut sudah diterima pihak Polres sejak Oktober 2019. Laporan tersebut juga masih dalam proses dan telah mencapai tahap penyelidikan.

Tak sampai di situ, Halilintar Anofial Asmid disebut bukan cuma punya dua istri, tapi beristri tiga. Hal itu diungkapkan seorang netizen berakun Ummi Afif Piliang di Facebook.

Mulanya Ummi Afif mengomentari berita Halilintar Anofial Asmid yang tega menelantarkan anak dan mantan istri keduanya. Ia merasa kasihan karena hal tersebut.

"Oy Anofial Halilintar pangicuah. Jo anak kanduang indak acuah. Kasihan istri yg dinikahinya 21 April 1998 diabaikan. Anak perempuan lahir 21 November 2003. Baru saja baca media di fb ini. Dalam foto yg saya postingkan ada gambar istri ke 2 nya. Fan si Petir mencak2, komen kotor. Umi Afif dikatakan tukang fitnah," tulisnya.

"Sudah kaya kok tidak dikasih nafkah anak darah daging. Anak nya sudah 12 orang ngaku cuma 11 orang. Lenggogeni Faruk, perempuan curang. Madu baik, salehah tidak dipedulikan. Pd hal dia sudah izinkan. Sudah tercatat di KUA Pekanbaru. Perempuan egois," ujarnya.

"Belum lagi istri ke 3 juga diabaikan. Si Geni tak mau berenggang dengan si Petir, dia usahakan suami nya supaya pisah dgn istri ke 2 & 3. Oh perempuan malang nasib mu. Nikah baik2, si madu setuju. Setelah nikah Lenggogeni Faruk bertingkah. Pingin suami miliknya seorang. Kenapa dia izinkan sebelumnya suami nikah lagi," tuturnya.

"Pantas uang ku juga dia tidak mau kembalikan. Masuk Rekening Bank nya. Bunga besar, bisa sering ke Malaysia. Oi Geni pangicuah gadang, Toloang telpon denai. Bagaimana aku harus diam uang ku lenyap senilai 40000 Euro sekitar Rp 700 Juta. Aku kenal sekali keluarga Gen Halilintar ini," katanya.

Halilintar Anofial Asmid sudah dihubungi detikcom terkait masalah ini. Namun, ia belum menanggapi hal tersebut.



Simak Video "Atta Halilintar Belum Bisa Divaksinasi Gegara Pernah Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)