Raditya Dika dan Deddy Corbuzier Kuak Misteri Surat Berbentuk Kartu

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 17:26 WIB
Raditya Dika dan Deddy Corbuzier di TTS.
Raditya Dika dan Deddy Corbuzier. Dok. YouTube/CXO Media
Jakarta -

Raditya Dika dan Deddy Corbuzier kembali hadir dan membahas masalah-masalah yang menjadi keresahan masyarakat. Lewat tayangan di channel YouTube CXO Media, keduanya pun menuruti keingin para netizen untuk membahas sesuatu.

Kali ini keduanya membahas kenapa SIM bentuknya kartu sementara Kartu Keluarga bentuknya surat. Penasaran bagaimana dengan jawabannya?

Berdasarkan sejarah, hal itu disebabkan karena kebiasaan lama masyarakat sejak zaman Belanda. Deddy pun menceritakan jika mendiang ayahnya itu menyebut SIM sebagai rijbewiss.

"Jadi zaman itu SIM bentuknya surat, Kartu Keluarga itu bentuknya (kayak) map," ujar Deddy.

"Kebiasaan itu membuat orang akhirnya orang turun-menurun mengatakan Surat Izin Mengemudi karena zaman Belanda bentuknya surat, yang satu Kartu Keluarga karena bentuknya kartu," tambahnya.

Selain itu mereka juga mengatakan jika hal itu adalah sebuah frasa idiomatis, penasaran dengan artinya? Simak videonya di sini!

[Gambas:Youtube]



Tanyaku Terjawab Sudah adalah sebuah tayangan YouTube di mana Raditya Dika dan Deddy Corbuzier membahas hal-hal yang kerap dipertanyakan oleh masyarakat. Video tersebut tayang tiap Jumat pada pukul 17.00 di YouTube channel CXO Media.



Simak Video "Makin Ramai Artis Masuk YouTube, Ini Kata Raditya Dika"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)