Jadi Dai Sejuta Subscribers, UAS Diminta Tetap Membumi

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 14:16 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggalkan gedung KPK. Ia mengatakan kehadirannya untuk mengisi tausiyah tentang penguatan mental di tubuh lembaga antirasuah itu.
Ustaz Abdul Somad punya sejuta subscribers. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu pendakwah yang menggunakan media sosial sebagai salah satu jalan menyebarkan ajaran agama. Oleh karena cara itu juga ia semakin dikenal banyak orang.

Bahkan hingga kini, pria yang juga sering disapa UAS itu itu terus aktif memberikan konten-konten bernilai agama, salah satunya di YouTube.

Konsistensi tersebut kemudian berbuah pelanggan YouTube yang jumlahnya tidak main-main. UAS kini punya lebih dari 1 juta subscribers.

"Presented to Ustadz Abdul Somad Official for passing 1.000.000 Subscribers (Dipersembahkan untuk Ustadz Abdul Somad Official karena mendapatkan 1.000.000 Subscribers). Pekanbaru, 3 September 2020, 15 Muharram 1442 H," tulis UAS di Instagram, Jumat (4/8).

UAS sadar pencapaian itu didapat bukan karena dirinya sendiri, justru karena pengikutnya di media sosial.

Lebih jauh, ia menilai tidak semua orang akan menyukai kontennya. Ustaz Abdul Somad menyebut ada saja yang menilai jelek konten yang disajikannya.

"Terimakasih tak terhingga buat seluruh jamaah yang sudah Subscribe dan Share. Buat lovers semoga berkah, buat haters semoga dapat hidayah, istiqomah dan husnul khotimah," tulis UAS.

[Gambas:Instagram]



Pencapaian itu kemudian mendapat respons dari para warganet. Bahkan ada juga yang memberikan julukan baru untuk UAS, yaitu Dai Sejuta Subscriber.

"Da'i sejuta subscriber, semoga bertambah lagi," tulis @rizqiainurr.

"Alhamdulillah semoga semakin bertambah nasihat yang kami dengar dan kebaikan atas semuanya," sahut @obe_kita.

Di sisi lain, UAS juga sedang mendapatkan sorotan karena dirinya baru saja resmi bercerai secara hukum dengan Mellya Juniarti. Hal itu terjadi karena Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan Mellya.

Warganet juga menyampaikan pesan kepada Ustaz Abdul Somad. UAS diharapkan tetap membumi, meski sudah banyak mendapat keberkahan.

"Tetap menjadi ustadz yang membumi pembela umat Islam," tutur @widya.akhiarto.

Ustaz Abdul Somad mempunyai channel YouTube sejak 25 Juni 2019.



Simak Video "Resmi Cerai, UAS Wajib Beri Nafkah Anak Rp 5 Juta/Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)