Round Up

Adly Fairuz Bukan Cucu Kandung Ma'ruf Amin

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 22:09 WIB
Adly Fairuz
Adly Fairuz bukan cucu kandung Ma'ruf Amin Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Adly Fairuz ternyata bukan cucu kandung Ma'ruf Amin. Hal itu baru terkuak setelah Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, meluruskan perihal informasi tersebut.

Mengenai hal itu, Adly Fairuz akhirnya buka suara. Adly Fairuz mengaku tidak pernah mengaku sebagai cucu kandung Ma'ruf Amin. Ia bahkan tertawa menanggapi hal tersebut.

"Seru ya? Haha. Sekarang pernah nggak saya buat statement saya cucu kandungnya Abah? Belum ada kan?," ungkap Adly Fairuz saat ditemui di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).

Soal tudingan ingin mencari nama dari Ma'ruf Amin, Adly Fairuz pun langsung membantahnya.

"Dari dulu saya mau sukses bukan karena orang tua atau keluarga besar saya. Keluarga saya ada yang dokter, pemimpin negeri dan segala macam. Tapi saya mau sukses karena diri saya dan potensi yang ada pada diri saya. Begitu pun sekarang," ungkap Adly Fairuz.

"Masalah orang-orang ngomong bukan cucu kandung dan segala macam, siapa yang ngomong kalau saya ini cucu kandung Abah? Nggak pernah," lanjut Adly Fairuz.

Menurut Adly Fairuz, ia menduga kabar soal dirinya cucu kandung Ma'ruf Amin muncul saat kampanye capres dan cawapres. Kala itu, Adly Fairuz bertemu dengan Ma'ruf Amin hingga dikenalkan kepada publik.

"Ini pun berawal dari waktu masa kampanye pilpres. Saya diundang oleh Abah, Abah yang memberikan statement sebenarnya kan. Bisa di cek temen-temen, Abah yang bilang kalau saya adalah keluarga. Mungkin karena usianya terpaut jauh langsung ke branding nya 'oh cucunya kali'," katanya.

Adly Fairuz mengatakan, dirinya dan Ma'ruf Amin adalah keluarga jauh, yaitu keluarganya dari sang ibu.

"Nanti kalau saya jawab salah lagi gitu kan. Sekarang gini, Teman-teman bisa cek statemen sebelumnya berawal dari mana nih. kenapa tiba-tiba ke branding seperti ini. Loh dari masa kampanye juga sebenarnya fine-fine aja. terus saya juga nggak mau perpanjang," kata Adly Fairuz.

"Intinya gini, ini kan silsilah keluarga, saya mau jelasin juga yaudah lah ngapain saya dijelasin lagi. Toh kan udah dijelasin juga sama jubirnya Abah. Kita keluarga tapi bukan cucu kandung. Iya, (saudara jauh dari) Ibu," beber suami Angbeen Rishi itu.

"Kalau misalkan sekarang gini, kalau ada pertanyaan 'keluarga iya, tapi bukan cucu kandung. Terus lo manggilnya apa' saya tanya temen-temen manggilnya apa? Abah itu kan dituakan. Saya wajar dong manggilnya Abah," ucap Adly Fairuz.

"Kalau untuk sekarang ini sih saya nggak mau terlalu panjang ngebahas segala macam. Kemarin juga rame katanya tuh. Saya selalu menjawab, 'yaudah lah itu untuk masalah silsilah keluarga itu nggak usah terlalu dibahas. Toh sekarang saya lagi fokus bagaimana caranya potensi yang ada pada diri saya, bisa saya kembangkan dan bermanfaat buat bangsa dan negara," imbuh Adly Fairuz.

Adly Fairuz sedang mencalonkan diri sebagai wakil bupati Kerawang, Jawa Barat, lewat PDIP. Bintang sinetron Cinta Fitri itu akan dipasangkan dengan Yesi Karya Lianti yang diusung PPP, PBB dan PAN.



Simak Video "Adly Fairuz Blak-blakan soal 'Bukan Cucu Ma'ruf Amin'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)