Oscar Lawalata Balas dengan Senyum pada Mereka yang Sinis

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 01 Sep 2020 10:58 WIB
Oscar Lawalata putuskan jadi transgender.
Oscar Lawalata balas dengan senyuman orang yang melihatnya sinis. Foto: YouTube
Jakarta -

Mengaku sebagai seorang transgender adalah bukan satu hal yang mudah bagi Oscar Lawalata. Jika sebelumnya Oscar Lawalata pernah ditanya bagaimana jika orang memberikan cibiran padanya, kali ini Oscar ditanya bagaimana bila ada yang melihatnya sinis.

Oscar Lawalata menjawab itu lewat Channel YouTube keluarganya. Dikatakannya, ia hanya berusaha tersenyum jika memang ada orang yang melihatnya dengan pandangan sinis.

"Kalau ada yang kontra dan sinis sama saya, saya menghadapinya dengan senyuman saja gitu," jawab Oscar Lawalata seraya tersenyum.

Bukan tanpa alasan Oscar Lawalata mengatakan hal itu. Menurut Oscar Lawalata wawasan setiap orang adalah berbeda-beda.

"Karena mereka kan nggak bisa mengerti apa yang kita bicarakan dan wawasannya juga semua orang punya batasan-batasan ya," tutur Oscar Lawalata.

Oscar sendiri lebih memilih untuk saling menghargai satu sama lain. Ia juga tak berharap semua orang suka padanya terlebih usai dirinya memberikan pengakuan sebagai transgender.

"Yang penting adalah kita saling menghargai. Saya juga tidak berharap semua orang suka dengan saya," ucapnya lagi.

Lantas bagaimana dengan banyaknya komen buruk tentang dirinya? Apakah Oscar Lawalata menghapus komen-komen yang datang?

"Saya tidak pernah menghapus komen-komen yang ada di Instagram atau mana pun malah saya berpikir gini, followers saya memang orang-orang yang menerima transgender," terang Oscar Lawalata.

Sebelumnya, Oscar Lawalata memang mengumumkan dirinya sebagai transgender. Baginya untuk bisa membuat satu pengakuan itu dibutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Dari pihak keluarga juga diakui Oscar Lawalata tak lantas begitu saja menerima apa yang dikatakannya. Semua keluarga menanyakan kenapa dan ada apa.

"Ya waktu bilang sama mama dan Mario, mereka juga nggak langsung oke menerima. Ada beberapa pertanyaan kenapa, ada apa jadi memang bukan waktu yang sebentar untuk bisa memberikan pengakuan ini," beber Oscar Lawalata.

Tonton video "Jadi Wanita, Oscar Lawalata Minta Dipanggil Asha"

[Gambas:Video 20detik]



(wes/doc)