Ratu Elizabeth II Reunian dengan Keluarga Kerajaan tapi Ada Jarak Sosial

Tia Agnes - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 07:23 WIB
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II akhirnya reunian dengan keluarga kerajaan Inggris lainnya Foto: Instagram @theroyalfamily
Jakarta -

Setelah lama menjalani isolasi diri, Ratu Elizabeth II mengadakan reuni bersama keluarga kerajaan lainnya. Ada Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, dan anggota keluarga lainnya akhir pekan ini.

Ini adalah pertama kalinya keluarga kerajaan Inggris terlihat bersama-sama sebelum lockdown dimulai pada Maret. Meski reunian digelar, tapi kerajaan Inggris tetap membuat jarak aman dan jarak sosial maksimal dua meter.

Duke dan Duchess of Cambridge mengunjungi Balmoral saat Ratu dan Pangeran Philip berada dalam penjagaan ketat agar terhindar dari COVID-19.

Dilansir dari The Sun, seorang sumber mengatakan Ratu Elizabeth II menghabiskan waktu bersama dengan cicit-cicitnya. Ada George (7 tahun), Charlotte (5 tahun), dan Louis (2 tahun) di perkebunan seluas 50 ribu hektar.

Kate Middleton pun dikabarkan mengumumkan pertemuan privat dengan Ratu Elizabeth II itu menggembirakan bagi anak-anaknya. Ketiga anak penerus takhta Inggris itu senang bermain dengan neneknya.

Mereka juga memberikan dukungan dalam menjalani tahun yang sulit karena Corona yang menimpa Inggris dan negara-negara lainnya di seluruh dunia.

"Seperti setiap keluarga lainnya, mereka ingin kembali bersama dan hal itu bisa dilakukan akhir pekan ini," ucap sumber terdekat keluarga kerajaan.

"Mereka berada di sana selama beberapa hari, meski pun ada prosedur ketat mengenai jarak sosial, rapid test, maupun Swab Test. Mereka akhirnya dapat menemukan cara untuk saling berjumpa di dalam istana," lanjut sumber terdekat tersebut.

Saat pandemi COVID-19 mewabah di Inggris, Ratu Elizabeth II yang memasuki usia 94 tahun dan Pangeran Philip yang berumur 99 tahun langsung diisolasi oleh pihak kerajaan. Bahkan ketika pelayan dan staf terdekat mereka terinfeksi Corona, mereka dijaga saat ketat dan tidak melakukan aktivitas kerajaan.

Tak hanya keluarga Pangeran William dan Kate Middleton saja yang berada di kediaman sang ratu, tapi juga Pangeran Edward, Sophie Wessex, dan Putri Anne.

Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank yang baru saja menikah sudah mengunjungi ratu secara privat awal bulan ini.



Simak Video "Rencana Barbados Ingin Copot Ratu Elizabeth II "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)