Wawancara Eksklusif

Cara Ustaz Felix Siauw Hadapi Protes Berdakwah di YouTube

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 15:36 WIB
Ustaz Felix Siauw
Foto: Facebook Ustaz Felix Siauw
Jakarta -

Ustaz Felix Siauw dikenal memiliki gaya berdakwah yang khas. Ia juga kerap menggunakan media sosial dalam menyampaikan ajarannya.

Cara itu diambil Felix Siauw agar dirinya tidak ketinggalan zaman. Menurutnya dakwah yang disampaikan juga jauh lebih efektif melalui gaya tersebut.

"Kalu itu sih sebenernya kalu bicara tentang dakwah itu sebenarnya cuma penyampaian agar orang cenderung pada Islam," kata Ustaz Felix Siauw kepada detikcom baru-baru ini.

"Untuk penyebaran Islam, penyebaran ide-ide ataupun penyebaran Islam itu sendiri," lanjutnya.

Menurut Felix Siauw, saat ini jutaan orang sudah dengan mudah mengakses YouTube dan platform media sosial lainnya. Kesempatan itu ia ambil agar dakwahnya mudah diakses.

"Karena sekarang kita lihat bahwa video itu menjadi media yang bisa dimanfakan di masa sekarang, ya kita gunakan," ungkapnya.

Sementara itu, dalam dakwahnya Ustaz Felix Siauw kerap mendapatkan pro dan kontra. Menanggapi hal itu ia punya prinsip tersendiri. Baginya di kehidupan nyata pun pro dan kontra selalu ada.

"Pro dan kontra bukan perkara baru ya, artinya kita mau jadi orang seperti apa saja mau baik ataupun jahat ya kita tetep akan mendapatkan pro dan kontra, jadi saya pikir itu bukan pertimbangan yang harus kita jadikan hambatan atau pun motivasi nggak ya," imbuhnya.

Felix Siauw tidak mau ambil pusing soal mereka yang selalu kontra dengannya. Ia merasa ada banyak yang lebih penting dari memikirkan komentar miring tersebut. Lagi pula, kontra baginya juga bisa dijadikan bahan motivasi diri.

"Jadi motivasinya apa yang kita harus kita lakukan harus dari dalem diri kita sendiri supaya kita harus berdakwah, walaupun itu suatu hal yang baik maka kita harus melaksanakan," tuntasnya.



Simak Video "Heboh! Disdik Babel Wajibkan Siswa Baca Buku Karya Felix Siauw"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)