ADVERTISEMENT

Roy Marten Minta Artis Pendatang Baru Jaga Etika

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 12:34 WIB
Roy Marten saat ditemui di Mahakam.
Roy Marten minta artis pendatang baru jaga etika. Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Aktor Roy Marten hingga kini masih aktif menjalani di industri dunia perfilman Tanah Air sejak 1970-an. Bahkan namanya sudah membintangi banyak judul film hingga sinetron.

Sementara itu Roy juga kerap kali bekerja bareng dengan aktris dan aktor muda pendatang baru. Lantas bagaimana komentar Roy Marten mengenai banyaknya artis pendatang baru ?

Memang Roy Marten mengaku salut melihat bakat bakat gemilang dari artis pendatang baru. Karena baginya artis pendatang baru lebih cair hingga lebih cerdas dalam menangkap skenario.

"Luar biasa anak-anak sekarang setahu saya mereka lebih cair, mereka lebih cerdas menangkap isi skenario Itu mereka cepat sekali menangkapnya," ujar Roy Marten di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020).

Namun bagi Roy ada beberapa persoalan yang kurang berkenan di hati Roy Marten. Karena baginya artis sekarang ada yang kurang memiliki etika terhadap profesinya menjadi artis, salah satunya adalah kesombongan hingga tak disiplin.

"Persoalannya adalah pada attitude, pada sikap kurang baik. Jadi ketika anak-anak muda ini baru jadi sebentar aja, biasanya sudah ada kesombongan, sudah tidak profesional, sudah tidak disiplin," beber Roy Marten.

Memang sebagai senior kini Roy Marten menjadi pengajar akting di PT Nayma Kreasi Nusantara. Sehingga tak cuma mengajar akting, Roy mengaku bakal mendidik secara etika kepada artis-artis pendatang baru agar lebih berkualitas.

"Sekolah akting ini tidak hanya mengajar akting tetapi ngajarin juga etika mereka supaya dapat menghargai waktu, karyawan, dan industri itu sendiri," tutup Roy Marten.



Simak Video "Momen Roy Marten Beri Penghormatan Terakhir ke Mantan Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT