3 Fakta Chadwick Boseman 'Black Panther' yang Meninggal Karena Kanker

Tim detikhot - detikHot
Sabtu, 29 Agu 2020 20:29 WIB
Chadwick Boseman
Foto: Instagram @chadwickboseman/3 Fakta Chadwick Boseman 'Black Panther' yang Meninggal Karena Kanker
Jakarta -

Aktor Black Panther Chadwick Boseman meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (28/8/2020). Dia meninggal karena kanker usus besar.

Bintang Marvel itu tutup usia di kediaman pribadinya di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Dia meninggal pada usia 43 tahun didampingi istrinya, Taylor Simone Ledward.

Sebelum meninggal, Chadwick Boseman sempat dilarikan ke rumah sakit di Santa Monica Medical Center, California, dengan menggunakan kursi roda. Dia terlihat kurus dengan pipi yang sangat tirus.

Chadwick Boseman lahir di Carolina Selatan dan tumbuh di kota Anderson, Carolina Selatana, Amerika Serikat. Ayahnya, Leroy Boseman, adalah pengusaha jok mobil. Sedangkan ibunya, Carolyn merupakan perawat rumah sakit.

Chadwick Boseman memiliki otak yang cemerlang. Dia merupakan lulusan British American Drama Academy di Oxford, Oxfordshire. Selain itu dia lulusan Howard University Washington, D.C. pada tahun 2000 pada jurusan penyutradaraan.

Berikut 3 fakta Chadwick Boseman 'Black Panther':

1. Debut Black Panther di Captain America : Civil War

Chadwick Boseman memulai debutnya sebagai Black Panther pada film Captain America : Civil War yang dirilis pada 2016 lalu. Saat itu Black Panther terlibat dalam pengejaran Winter Soldier di tengah-tengah kepadatan lalu lintas. Dia juga berada di adegan terakhir film dan menangkap penjahat sebenarnya dari film tersebut. Karakter yang diperankannya juga muncul dalam beberapa film Marvel Studios selanjutnya seperti Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019).


2. Riset dan Belajar Bela Diri Afrika Demi Black Panther

Memerankan figur superhero Black Panther, Chadwick Boseman tidak main-main. Dia mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mendalami karakter Black Panther. Seperti yang dilansir dari Guardian, Chadwick Boseman melakukan perjalanan riset sampai ke Afrika Selatan, belajar seni bela diri Afrika, dan pejuang-pejuang suku Masai di Afrika.

Demi peran itu juga, dia rela bersusah payah melacak jejak sejarah nenek moyangnya. Black Panther merupakan film superhero Afrika pertama di dunia. "Ini adalah momen transformasi," ujar Boseman pada Rolling Stone. "Saya melihat orang-orang antusias menonton film Malcolm X. Tapi (Black Panther) lebih besar. Semua orang ingin melihat film Marvel."


3. Film Black Panther yang Dibintangi Chadwick Boseman Cetak Sejarah

Black Panther merupakan film superhero pertama yang masuk nominasi 'Best Picture' dalam sejarah perhelatan Piala Oscar. Dalam Piala Oscar 2018 itu, Black Panther masuk dalam enam nominasi lainnya diantaranya 'Best Costume Design', 'Best Production Design', dan 'Best Original Score.'

Selain itu Black Panther merupakan salah satu film terlaris dalam sejarah. Film yang dibintangi Chadwick Boseman tersebut berhasil menangguk keuntungan sekitar USD 1,3 miliar.

Chadwick Boseman pertama kali tampil di televisi pada tahun 2003 pada sebuah episode Third Watch. Peran di film pertama kali dilakoni pada 2013 melalui film 42. Dia berperan sebagai Jackie Robinson. Kemudian dia membintangi Da 5 Bloods, 21 Bridges, Gods of Egypt, Captain America: Civil War. Namun, film yang membuat nama Chadwick Boseman melambung yakni Black Panther. Selamat jalan Chadwick Boseman!



Simak Video "Patung Chadwick Boseman Akan Berdiri Gagah di Kampung Kelahirannya"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)