Macaulay Culkin Berusia 40, Ini Kisah Hidupnya yang Sedih

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 28 Agu 2020 08:05 WIB
Macaulay Culkin
Macaulay Culkin / Foto: (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Jakarta -

Macaulay Culkin baru saja genap berusia 40 tahun. Ia mengumumkan sendiri kabar dirinya berulang tahun dan membuat gempar banyak orang.

Selama ini, Macaulay Culkin selalu dikenal sebagai bocah lucu sekaligus cerdik dari kisah film Home Alone.

Namun karier sang aktor terbilang tak selalu mulus. Macaulay Culkin memiliki catatan sedih tentang hidupnya usai sukses dikenal sebagai bocah Home Alone.

Dirangkum dari berbagai sumber, Macaulay Culkin pernah mengalami penurunan karier yang drastis usai kesuksesan Home Alone. Ia dikenal sebagai aktor cilik terpopuler di era 1990-an.

Setelah Home Alone, film seperti My Girl, The Good Son hingga Richie Rich menambah keberhasilan Macaulay Culkin sebagai aktor cilik. Namun andil kedua orang tuanya yang terlalu dominan menjadi awal kejatuhan karier Macaulay Culkin.

Kedua orang tuanya, Kit Culkin dan Patricia Brentrup memutuskan tak lagi bekerja dengan alasan mendampingi sang anak mengembangkan karier di depan kamera. Surat kabar Metro melaporkan, kala itu keduanya mengambil keuntungan 15 persen dari tiap pendapatan yang diperoleh Macaulay Culkin berakting.

MacCuley CulkinMacCuley Culkin dalam Home Alone / Foto: Instagram

Pada titik tertentu, Macaulay Culkin pernah merasa bekerja terlalu keras. Ia pun meminta sang ayah untuk beristirahat namun permintaannya diabaikan.

Tumbuh sebagai pusat perhatian bukanlah hal yang mudah, tetapi melakukannya di samping ayah yang menuntut seperti Kit mungkin membuat segalanya menjadi makin sulit.

Keputusan untuk mengendalikan keuangan sendiri pun diambil Macaulay Culkin saat kedua orang tuanya memutuskan bercerai. Pada usia 16, Macaulay mengetahui bahwa dia memiliki kekayaan sekitar $ 50 juta. Ia akhirnya memutuskan untuk mengambil alih kendali keuangannya sendiri dengan membebaskan dirinya dari kedua orang tuanya.

"Satu-satunya cara agar aku bisa mendapatkan uang itu adalah dengan mencopot nama ayahku, tapi aku tidak ingin membuatnya berantakan, jadi kuputuskan untuk tak mengatasnamakan asetku dengan kedua nama mereka," ungkap Macaulay Culkin.

Macaulay Culkin saat ini

Sejak saat itu, kehidupan Macaulay Culkin berubah. Selain menyelesaikan sekolah menengah, dia sempat menikah dengan Rachel Miner selama dua tahun. Kemudian berkencan dengan Mila Kunis selama beberapa tahun setelahnya.

Usai hubungannya dengan Mila Kunis kandas, Macaulay Culkin mengembangkan karier bermusiknya dengan melakukan sejumlah tur. Ia juga sempat pindah dan tinggal di Paris.

Saat ini, Macaulay Culkin tengah fokus pada berbagai proyek, termasuk podcast, hingga mengembangkan situs sendiri. Ia diketahui tengah menjalin asmara dengan Brenda Song.

Karier aktingnya belum sepenuhnya sirna. Macaulay Culkin dikabarkan akan muncul di musim terbaru American Horror Story. Ia juga menyambut kehadiran film lamanya, Home Alone yang tayang di Disney+.



Simak Video "Tentang Macaulay Culkin yang Berulang Tahun Ke-40"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)