Beri Bantuan APD, Bertrand Antolin Tak Mau Berhenti Berbagi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 11:45 WIB
Bertrand Antolin
Bertrand Antolin beri bantuan APD. Foto: ist.
Jakarta -

Salah satu orang yang hingga saat ini masih terus memberikan bantuan kepada tenaga medis adalah Bertrand Antolin. Bertrand Antolin beberapa waktu lalu terlihat memberikan bantun berupa 1.000 Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

"Saya menyerahkan 1.000 APD yang merupakan bantuan dari Plavia untuk para tenaga medis di RS Persahabatan. Dari pemberitaan-pemberitaan yang saya baca, kebutuhan akan APD yang sesuai standar medis hingga saat ini masih sangat tinggi," ungkap Bertrand Antolin saat ditemui di RS Persahabatan.

Seakan tak lelah berbagi dengan sesama, Bertrand Antolin mengatakan selama dirinya masih bisa berbagi maka hal itu akan terus dilakukannya.

"Ya selama kita diberi kesempatan untuk membantu, dikasih nyawa, kenapa nggak kita saling tolong menolong. Kita semua akan melewati ini bersama-sama, kita bisa melewati Pandemi Corona ini bersama-sama asla kita saling tolong-menolong," beber Bertrand Antolin lagi.

Selain di Jakarta jika tak ada aral-melintang, Bertrand Antolin sendiri rencananya akan memberikan APD selanjutnya ke beberapa rumah sakit di Solo.

"Ini adalah sumbangan yang kesekian sebenarnya. Mungkin kita segera ke rumah sakit Solo," ungkap Bertrand Antolin lagi.

Bantuan yang diberikan Bertrand Antolin ini diterima oleh Direktur Perencanaan, Operasional dan Umum RS Persahabatan, Dr. Yudha Putra Tristanto.

"APD yang dikenakan oleh para tenaga medis ini tidak boleh sembarangan, salah satu syaratnya bahannya tidak berpori sehingga bisa melindungi para pahlawan kemanusiaan kita dari kemungkinan masuknya virus," jelas Bertrand Antolin lagi.

Bertrand Antolin memang salah satu artis yang hingga saat ini masih terus memberikan bantuan. Dalam Instagram miliknya, Bertrand juga beberapa terlihat mempersiapkan bantuan yang akan diberikan untuk sesama yang membutuhkan.



Simak Video "8 Puskesmas di Tasikmalaya Tutup, 65 Nakes Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)