Kata Ustaz Yusuf Mansur Usai Jadi Korban Hoax Meninggal Dunia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 07:37 WIB
Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur / Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur jadi korban hoax. Ia disebut telah meninggal dunia.

Yusuf Mansur pun telah menjelaskan di Instagram bahwa kabar meninggal dunia adalah bohong. Ia tak marah sama sekali usai diberitakan telah tiada oleh seseorang.

Ustaz Yusuf Mansur kemudian berkomentar terkait hal tersebut kepada detikcom. Ia menilai keburukan orang yang menyebut dirinya meninggal dunia berdampak kepada kebaikan.

Yusuf Mansur malah seakan bersyukur dengan adanya gosip telah tiada. Ia jadi banyak yang mendoakan.

"Keburukan orang mengantar kepada kebaikan. Keisengan orang juga mengantar kepada kebaikan. Nggak pernah salah dah. Selama kita juga mikirnya yang baik-baik saja, nggak ada juga ruginya juga selalu berpikir baik. Ya contoh tadi. Jadi doa panjang umur. Aman itu malahan. Bagus. Setidaknya, orang jadi pada mendoakan. Malah saya terima kasih," ujar Yusuf via pesan singkat.

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur berterima kasih atas banyak ucapan positif dari netizen. Ia tak menyangka para warganet begitu antusias mendoakannya untuk sehat selalu.

"Apalagi jika berita tentang wafatnya saya, bukan karena keburukan dan keisengan, melainkan memang salah info berantai saja. Ya malah ada kebaikan tambahan, yakni berterima kasih. Sebab itu akhirnya kan hanya mendatangkan doa. Doa dari banyak orang. Luar biasa," tutur Yusuf.

Ustaz Yusuf Mansur menegaskan lagi bahwa dirinya benar-benar tak naik darah karena isu meninggal dunia. Ia juga meyakini tak ada orang yang punya niat jahat dengan mendoakan dirinya wafat.

"Saya yakin, nggak akan ada orang yang asli jahat ngedoain orang wafat atau sengaja mengisukan orang wafat," kata Yusuf.

Kabar hoax meninggal dunia datang setelah beberapa hari lalu Ustaz Yusuf Mansur dirawat di rumah sakit. Ia diketahui sempat menjalani pengobatan karena sakit penyumbatan darah di bagian kepala.

Ustaz Yusuf Mansur pun ternyata sudah mengidap sakit penyumbatan darah sejak 2014. Ia kini telah pulang dari rumah sakit dan didoakan segera kembali beraktivitas dan ceramah.



Simak Video "Berbagai Pengobatan Ditempuh Yusuf Mansur untuk Sembuhkan Penyakitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)