Keluarga Vicky Prasetyo Laporkan Angel Lelga Karena Tak Terima Disebut Penipu

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 19:40 WIB
Vicky Prasetyo
Keluarga Vicky Prasetyo tak terima disebut penipu. (Foto: detikcom)
Jakarta -

Vicky Prasetyo beserta adiknya, Beby Lestari, kompak melaporkan Angel Lelga atas tudingan pencemaran nama baik. Angel disebut menghina keluarga mereka melalui YouTube channelnya.

Kedua laporan itu telah dilayangkan Vicky dan Beby ke SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Laporan Vicky pun diwakilkan kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, lantaran dirinya yang masih mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Timur.

Dijelaskan Sunan, laporan Vicky langsung dilayangkan kepada Angel Lelga melalui tim kuasa hukumnya. Sementara itu, Beby melayangkan laporannya terhadap channel YouTube Angel Lelga yang dianggap melanggar UU ITE.

"Kemarin kami resmi melaporkan mantan (Angel Lelga) dari klien kami Vicky Prasetyo atas dasar UU ITE dan pencemaran nama baik," ujar Sunan Kalijaga, ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

"Kami duga terlapor melakukan hal tersebut dengan sengaja melalui akun YouTube milik pribadinya. Kami duga terlapor membuat konten dengan sengaja dan mengupload serta menyebarluaskan untuk kepentingan pribadi dan mencemar nama baik klien kami," sambungnya lagi.

Dijelaskan Beby, ia merasa Angel Lelga sudah merusak nama baik keluarganya melalui YouTube. Beby tampak geram lantaran Angel yang menyebut keluarganya penipu.

Bagi Beby, perkataan Angel untuk Vicky Prasetyo dan keluarga sudah tak pantas. Beby juga tak membenarkan kalimat yang dituturkan Angel mengenai keluarganya.

"Perkataannya yang pasti nggak layak buat disebut ya karena kakak saya itu nggak hidup sendiri, ada keluarganya, ada anak-anaknya. Dengan saya ke sini, dengan Sunan ada beberapa ucapan yang benar-benar tidak pantas untuk disebut beliau buat kakak saya dan keluarga saya. Angel Lelga bilang keluarga Vicky Prasetyo keluarga penipu," papar Beby.

"Nah ini saya luruskan artinya keluarga penipu, fakta hukumnya keluarga Vicky baik kakak beradik atau orang tuanya belum pernah tersangkut urusan hukum dalam kasus penipuan ya. Itu sudah menyampaikan tidak sesuai keadaan," sambung Sunan.

Dijelaskan lagi, laporan Beby terhadap channel YouTube Angel Lelga meliputi empat video. Dipercaya empat video itu berisikan aksi Angel Lelga menyebut keluarga Vicky Prasetyo sebagai penipu.

"Ada empat episode yang dalam proses laporan kita," tutup Sunan.



Simak Video "Angel Lelga Menyesal Tak Lakukan Ini saat Kejadian Penggerebakan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)