Ganja Jadi Pelarian Anton J-Rocks di Saat Sepi Job Imbas Pandemi

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 13:57 WIB
Polisi: Drummer J-Rocks Simpan Ganja untuk Konsumsi Sendiri
Anton J-Rocks pakai ganja imbas sepi job. (Foto: (Instagram Anton J-Rocks)
Jakarta -

Anton Rudi Kelces (ARK), drummer J-Rocks diamankan satuan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara lantaran kedapatan memiliki ganja. Anton dibekuk bersama tiga orang teman lainnya yang ternyata kru dari grup bandnya.

Atas pembekukkan tersebut, Anton dan tiga orang lainnya langsung dilakukan pemeriksaan tes urine. Hasil tes mereka positif narkoba dan langsung dinyatakan sebagai tersangka.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam konferensi pers yang digelar di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (22/8/2020), menyebut Anton baru sekali menggunakan ganja sebelum penangkapannya.

"Tapi pengakuan ARK yang memang ramai untuk teman-teman semua sebagai salah satu personel dari band JR ini, dia mengaku baru satu kali ini menggunakan," ujar Yusri.

Meski begitu, Yusri menjelaskan Anton J-Rocks memang sempat menggunakan narkoba jenis ganja tujuh tahun yang lalu. Hal ini sesuai dengan pengakuan Anton saat proses pemeriksaan.

"Tapi memang pernah tujuh tahun yang lalu dia menggunakan ganja, itu pengakuannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Anton mengaku menggunakan ganja lagi saat ini lantaran merasa sepi dalam tawaran pekerjaan. Hal ini imbas dari masa pandemi COVID-19. Meski begitu, pihak Polres masih akan mendalami lagi kasus narkoba yang menyeret Anton ini.

"Di masa pandemi COVID-19 ini, mereka mengaku memang, job berkurang, kemudian dia isi semua dengan hal-hal yang disalahguanakan dengan menggunakan barang haram ini," jelasnya.

"Itu pengakuan semuanya bahwa mereka selama masa pandemi COVID-19 ini memang sepi job, sehingga salah gunakan dengan menggunakan atau memakai barang haram ini, itu pengakuannya, tapi kami masih dalami terus," tutur Yusri lagi.

Pada kesempatan rilis perkara itu, Anton J-Rocks juga menyempatkan diri untuk memberikan pernyataannya. Anton merasa menyesal dan meminta agar generasi muda lainnya berhenti menggunakan narkoba.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan kaus tahanan berwarna oranye, Anton juga meminta maaf kepada keluarga dan teman-temannya sudah melakukan hal yang merugikannya ini.

"Ya, gue pengin minta maaflah yang jelas sama keluarga, sama teman-teman, sama masyarakat semua bahwa gue ini korban dari penyalahgunaan ganja ini," ujar Anton.

"Gue berharap, buat teman-teman yang masih pakai narkoba di luar, berhentilah, sebelum telat daripada kayak gue ini," lanjutnya lagi.

Atas penangkapan Anton J-Rocks, ditemukan barang bukti ganja di kediamannya, Serpong, seberat kurang lebih 15 gram.

Anton J-Rocks dan tiga orang tersangka lainnya juga dijerat pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) Undang Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 111 ayat (1) Undang Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.



Simak Video "9 Hektare Ladang Ganja di Aceh Dimusnahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)