Pacaran Settingan

Aldi Taher Ditawar Ratusan Juta untuk Settingan

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 11:42 WIB
Perjuangan Aldi Taher Dalam Melawan Kanker.
Foto: Perjuangan Aldi Taher Dalam Melawan Kanker. Anisa/detikHOT
Jakarta -

Fenomena pacaran settingan di kalangan figur publik saat ini sudah bukan lagi hal yang tabu. Mereka yang memiliki kepentingan kerap melakukannya demi keuntungan masing-masing pihak.

Dipercaya, settingan dalam berpacaran antar figur publik dapat meningkatkan popularitas hingga tawaran pekerjaan. Hal ini kemudian yang menjadi acuan mereka untuk kerap mendapatkan apa yang diinginkan.

Seperti halnya Aldi Taher yang mengaku pernah ditawarkan melakukan pacaran settingan. Ia mengaku ditawarkan harga yang cukup fantastis untuk melakukan settingan tersebut.

"(Tawaran pacaran settingan) banyak, banyak, dulu yang nawarin pacaran settingan. Misalkan suruh jalan di mall terus nanti masuk infotainment," ujar Aldi Taher pada detikcom baru-baru ini.

"(Tawaran bayaran) dulu itu dari puluhan juta sampai ratusan juta sih," lanjutnya.

Aldi pun menjelaskan alasan-alasan apa saja yang kerap dilakukan pihak manajemen atau pun artis untuk melakukan settingan. Salah satunya memang popularitas artis itu sendiri.

Menurut Aldi, biasanya tawaran yang datang kepadanya memang memiliki latar belakang sebuah kepentingan. Seperti oknum artis tersebut hendak mengeluarkan lagu atau produk.

"Ya kalau mereka melakukan settingan ya mereka mungkin mau ngeluarin lagu atau mengangkat sebuah profil artisnya. Ya harusnya kan dengan cara kita menjual karya gitu ya. Mungkin tujuannya marketing," tutur Aldi.

"Pernah banyak tawaran suruh deket sama seseorang misalkan dia tuh mau launching album atau dia mau ada produk gitu," tambahnya.

Meski begitu, Aldi tak menyebut fenomena ini sebagai jalan pintas menuju popularitas.

Ia pun sekarang mengaku sudah jarang mendapatkan tawaran tersebut. Aldi juga mengaku tak akan menerima tawaran itu karena tak memiliki keuntungan untuknya.

"Waktu itu lumayan sering beberapa kali (ditawarkan) ya, cuma sekarang karena mungkin dia melihat Aldi yang sekarang ya udah nggak terlalu sering ditawarin. Mereka mungkin udah segan kali," ungkapnya.

"Bukan jalan pintas menuju popularitas sih. Semua balik ke masing-masing, kalau saya sih nggak mau," tutup Aldi.

(pig/aay)