Pacar Settingan

Adakah Aturan Main dari Manajer untuk Settingan?

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 09:42 WIB
Mak Vera
Mak Vera bicara soal pacar artis settingan. (Foto: Mak Vera (Instagram)
Jakarta -

Salah satu orang yang dianggap 'dalang' dalam sebuah rekayasa artis adalah manajer. Tapi sebenarnya tidak selalu manajer yang bermain.

detikcom berbincang dengan Tata Liem mengenai masalah ini. Sebenarnya bagaimana aturan main dari manajer untuk rekayasa masalah ini?

"Aturan atau nggak aturan itu antara kedua belah pihak, antara artis dengan pemberitaan. Mereka tahu mana yang benar, mana yang rekayasa untuk sebuah cerita. Saya bingung undang-undanganya salah atau tidak," buka Tata Liem.

"Tapi kalau tidak merugikan orang sah-sah saja," sambungnya lagi.

Meski begitu, Tata Liem mengatakan tetap melihat kebenaran dari cerita yang akan dipublikasikan dari si artis.

"Sebenarnya kalau dibilang settingan yang bilang settingan kan orang yang beranggapan. Tapi pada dasarnya sah-sah saja orang kalau mau buat promo untuk film atau lagu. Kalau untuk kehidupan janganlah dibilang settingan, harus dicek dulu benar atau nggaknya," tegas Tata Liem.

Mak Vera juga bicara mengenai hal ini. Sebagai orang yang pernah memegang Billy Syahputra dan juga mendiang Olga Syahputra, ia mengatakan sangat menjaga privasi artisnya itu.

"Sampai detik ini, Mak nggak pernah ada settingan. Tapi nggak tahu deh kalau sistem manajemen yang lain kayak gimana. Tapi kalau di manajemen Emak ini dari dulu mak selalu ngomong pertama kali, kita dalam satu manajemen nggak boleh saling pacaran," terang Mak Vera.

Tapi Mak Vera mengatakan soal Billy Syahputra dengan Susan Sameh yang kala itu memang pacaran. Dikatakan Mak Vera, hubungan itu bukanlah rekayasa.

"Waktu itu Bang Billy sama Susan, Susan kan belum masuk manajemen Emak. Mereka pacaran dulu, baru Susan masuk manajemen Emak. Nah kalau itu benda masak pas masuk manajemen Emak, mereka Emak suruh putus. Kan nggak boleh kayak gitu. Kalau mereka memang benar-bener murni pacaran," kata Mak Vera lagi.



Simak Video "Pengumuman! Aturan Bebas Kendaraan Bermotor Berlaku di Malioboro"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)