Ini Tarif Pacaran Settingan Artis, Paling Mahal Ratusan Juta

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 18 Agu 2020 18:54 WIB
kriss hatta
Kriss Hatta bicara soal pacar settingan Foto: hanif hawari
Jakarta -

Fenomena artis yang menjalin hubungan asmara berlandaskan settingan semakin marak. Tujuannya cuma satu yaitu mencari popularitas secara instan.

Tak jarang selebritas memilih jalan ini demi mendapatkan perhatian publik. Lalu mendapat berbagai pekerjaan dengan bayaran yang cukup.

Meski begitu, hal tersebut ternyata tak pernah membuat Kriss Hatta tertarik untuk melakukannya. Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020), Kriss mengaku anti melakukan settingan meski upah yang didapat menggiurkan.

"Waduh, anti banget. Gue dibayar gede aja nggak mau," tegas Kriss.

Bagi Kriss, ketika sudah terjun dalam jalur tersebut maka namanya tak akan mudah dipercaya lagi oleh publik. Hal itu yang menjadi kekhawatiran Kriss ketika diajak untuk melakukan settingan.

"Nggak mau, nanti jadi image karena kalau udah sekali ketauan settingan sama orang, selebihnya lu akan dianggap settingan, males," tutur Kriss.

Diakui Kriss, ia kerap diminta untuk melakukan settingan dengan tawaran bayaran yang beragam. Namun ia menyebut tak pernah tergiur dengan tawaran-tawaran itu.

"(Diminta settingan) Pernah, sering sampai ada harga-harganya," ungkapnya.

Dalam kesempatan kali ini, Kriss juga sempat menjelaskan tingkatan-tingkatan tawaran harga untuk melakukan settingan.

"(Harga settingan) Ada lah, sampai ratusan juta ada. Sampai ke titik yang di mana kalau gue dibawa ke acara award red carpet, wah itu yang paling tinggi tuh," tuturnya.

"Jadi dibagi tiga bagian, mau eksis di medsos, itu yang paling murah yang paling bawahnya ya. Atau naik level lagi digandeng ke televisi kayak acara talkshow, yang paling tinggi itu ya, acara award apapun itulah. Tapi gue selalu nggak mau, lebih baik sendiri. Ya memang gue jomblo ya udah sendiri," paparnya.

Masih berkaitan dengan hal ini, Kriss pun saat ini tengah dikabarkan panjat sosial atau settingan. Hal itu karena Kriss belum lama ini mengaku tengah menjalin hubungan asmara dengan Hana Hanifah yang dibekuk lantaran dugaan prostitusi.

Hana pun menampik semua pengakuan Kriss. Hal ini kemudian membuat Kriss dituding panjat sosial dan settingan dengan Hana. Tak tinggal diam, Kriss pun memberikan tanggapannya.

"Saya dari dulu paling enek namanya pacaran settingan, enek banget. Banyak artis lain bikin konten deket, comblangin lah, ini itu, cuma cari viewers dua juta, enam juta. Saya orangnya kalau dekat sama perempuan itu pasti bukan settingan. Tapi kalau dianggap settingan, ya saya kembalikan lagi kepada masyarakat menilainya gimana, nilai sendiri aja lah," papar Kriss.



Simak Video "Tak Dianggap Kekasih oleh Hana Hanifah, Kriss Hatta: Sad Boy"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)