Apa Kabar Guruh Sukarno Putra?

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 20 Agu 2020 11:41 WIB
Guruh Soekarnoputra turut mencoblos di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta. Ia pun berpose usai menggunakan hak pilihnya.
Guruh Sukarno Putra bawa kabar baru. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Apa kabar Guruh Sukarno Putra? Lama tak terdengar kabarnya, Guruh Sukarno Putra kini tengah disibukkan menjadi Ketua Dewan Juri Byarr Indonesia.

Byarr Indonesia adalah kompetisi menyanyi dan menari yang diadakan untuk membantu masyarakat yang memiliki bakat terpendam. Kompetisi ini juga bertujuan membagi kebahagiaan dengan masyarakat di tengah Pandemi Corona saat ini.

"Saya sangat bersemangat diminta berperan serta dan saya diminta jadi ketua dewan juri. Ini sama seperti pikiran saya terutama pandemi COVID-19 ada masalah di masyarakat untuk bisa bertahan hidup, ada banyak PHK. Kami ini hubungannya sangat erat dengan kemanusiaan, makanya saya bersedia menyisihkan jadwal saya," kata Guruh Sukarno Putra saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.

Tak hanya Guruh Sukarno Putra yang bergabung dalam acara itu. Ada juga Nurul Arifin yang bergabung dalam acara yang akan digelar September 2020 itu.

"Di tingkat kabupaten akan dipilih pemenang 1,2 dan 3. Bukan hanya itu ada juga juara harapan 1,2 dan 3 serta ada juga juara favorit serta terunik. Begitu juga tingkat provinsi yang akan dipilih sebagai juaranya. Dan semua pemenang dari masing-masing provinsi akan dibawa ke Jakarta untuk melakukan penjurian oleh dewan juri," tutur Nurul Arifin sebagai panitia penyelenggara.

Guruh Sukarno Putra juga menjelaskan soal kriteria peserta yang bisa mengikuti ajang ini. Dalam kesempatan ini, pihak penyelenggara tidak akan memilih dari yang profesional.

"Yang dituju adalah masyarakat yang bukan pekerja seni. Justru ini membuka kesempatan untuk menggali kemampuan terpendam," tukas Guruh Sukarno lagi.

Para peminat diminta mengirimkan video menyanyi atau menari sebelum tanggal 5 September. Jika tak ada aral-melintang, 16 September para peserta akan disiarkan secara live.

Lantas bagaimana dengan hadiahnya?

"Hadiahnya yang disiapkan mencapai ratusan juta rupiah. Bukan hanya itu ada juga satu mobil, motor dan modal usaha untuk para pemenang," tutur Nurul Arifin.

Nama-nama seperti Aming, Marini Zumarnis, Titi DJ dan Darwis Triadi juga akan ambil bagian dalam acara ini.



Simak Video "Dua Tahun Vakum, Giring Ganesha Sempat Nggak Pede Nyanyi Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)