Raisa hingga Tiara Andini Isi Detik-detik Proklamasi Virtual HUT ke-75 RI

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 12:40 WIB
Raisa mengenakan kaos band Seringai
Raisa isi detik-detik proklamasi virtual. (Foto: Raisa mengenakan kaos band Seringai)
Jakarta -

Sejumlah penyanyi juga ikut memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 pada Senin (17/8/2020), dalam acara yang digelar secara virtual. Mulai dari Raisa Andriana hingga Tiara Andini pamer aksi panggung yang didampingi orkestra Gita Bahana Nusantara.

Dalam kesempatan yang berbeda ini, karena adanya pandemi Corona tersebut, keduanya tampil cantik. Para penyanyi juga terlihat sederhana dengan busana tradisional.

Memang sosok Tiara Andini tampil sebagai pembuka. Tiara menyanyikan lagu daerah Sumatera Barat berjudul Kampuang Nan Jauh Di Mato. Dalam kesempatan itu, Tiara terpantau memakai kain lurik berwarna kombinasi hitam putih.

Sementara itu, Raisa Andriana terpantau melantunkan lagu Indonesia Pusaka. Dalam kesempatan itu, istri Hamish Daud tersebut memakai kebaya corak berwarna putih dengan kombinasi ikat pinggang merak. Ketika Raisa bernyanyi ada hal yang humanis, karena ditayangkan video-video para tenaga medis, yang tengah berjuang melawan virus COVID-19.

Selain keduanya yang tampil, dalam kesempatan itu ada Lyodra Ginting dan Nowela Micheilia. Nowela terpantau membawakan lagu tradisonal DKI Jakarta yakni Jali-Jali. Tak hanya itu, Nowela membawakan lagu Sajojo yang dimedley dengan Jali-Jali.

Di sisi lain, Tiara Andini juga terpantau memedleykan lagi Kampuang Nan Jauh Di Mato dengan kombinasi lagu Cik Cik Periok yang berasal dari Kalimantan Barat.

Di akhir, jelang pembacaan teks Proklamasi di Istana Negara, yang dibacakan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo, Lyodra Ginting pun melantunkan lagu Merah Putih.

*****

Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di detik.com/semangatsatuindonesia



Simak Video "Kerap Dibandingkan dengan Tiara Andini, Lyodra: Tak Ada Persaingan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)