Rossa, Raisa hingga Nadin Amizah Rayakan Hari Kemerdekaan Bareng Spotify

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 15:51 WIB
Raisa saat menjalani syuting Main Stage di kantor detikcom.
Raisa. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Sejumlah musisi, yang terdiri dari Rossa, Yovie Widianto, Raisa dan Nadin Amizah akan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 bersama Spotify.

Para musisi kenamaan Tanah Air Indonesia itu akan muncul dalam beberapa podcast yang ada di Spotify, yakni Makna Talks, DESTAnya Siapa? dan Dear Dearest.

Nadin Amizah sebagai salah satu musisi yang terlibat mengatakan perlunya merayakan hari kemerdekaan sebagai pengingat untuk menghargai sejarah panjang demi merebut kedaulatan negara.

"Menurutku, Hari Kemerdekaan adalah sebuah pengingat untuk menghargai mereka yang sudah memperjuangkan beribu hal untuk kita di masa lalu. Hal ini merendahkan hati kita untuk bersyukur dengan cara melanjutkan perjuangan mereka, walau mungkin dengan cara yang berbeda," ujar Nadin dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (14/8/2020).

Nadin juga mengatakan meski telah merdeka, perjuangan tidak lantas berakhir. Justru, rakyat Indonesia dapat berjuang dengan caranya masing-masing. Termasuk para musisi yang menjadi pahlawan bagi musik Indonesia.

"Sebagai seorang musisi, aku bersyukur bisa belajar banyak hal dari para ikon musik Indonesia lainnya di usiaku yang sangat muda. Aku percaya musik adalah sebuah pengikat dan pemersatu bangsa dan aku berharap musik bisa merangkul kita untuk saling menghargai dan mencintai saudara sebangsa," kata Nadin lagi.

Rossa akan muncul dalam podcast Makna Talks yang dipandu oleh Iyas Lawrence. Obrolan mereka akan berkisar tentang perjalanan karier bermusik penyanyi asal Jawa Barat itu.

Serupa dengan Rossa, Yovie Widianto juga akan berbincang seputar perjalanan kariernya dengan Deddy Mahendra alias Desta dalam DESTAnya Siapa?

Sedangkan Nadin Amizah dan Raisa akan mengisi podcast Dear Dearest yang baru saja diluncurkan. Mereka akan membacakan surat yang mereka dedikasikan bagi sosok pegiat musik yang telah mereka anggap sebagai pahlawan musik.

"Bagi aku, Hari Kemerdekaan selalu mengingatkan untuk melihat kembali sejarah dan menghormati perjuangan para pahlawan kita. Dalam episode Dear Dearest, aku akan membacakan surat yang aku dedikasikan untuk para pahlawan musik. Banyak di antara mereka yang merintis perkembangan industri musik Indonesia, termasuk Iwan Fals, Titi DJ, dan banyak lagi," tutur Raisa.

"Musik Indonesia sangat kaya dan aku berharap musisi Indonesia bisa terus membuat karya-karya yang menginspirasi masyarakat untuk berkontribusi kepada negeri ini dengan caranya masing-masing," sambung dia.

Podcast edisi spesial itu akan tayang mulai 17 Agustus 2020 dan dapat didengarkan oleh pengguna gratis maupun berbayar.

Berikut tanggal peluncuran keempat podcast edisi spesial tersebut:

- 17 Agustus 2020: Spotify Exclusive Podcast Makna Talks dan Rossa
- 19 Agustus 2020: Spotify Original Podcast Dear Dearest dan Raisa
- 24 Agustus 2020: Spotify Exclusive Podcast Destanya Siapa? dan Yovie Widianto
- 26 Agustus 2020: Spotify Original Podcast Dear Dearest dan Nadin Amizah



Simak Video "Langganan Netflix hingga Spotify Kena Pajak 10% Mulai 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)