Ashanty Bicara Toleransi di HUT RI

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 11:15 WIB
Ashanty
Ashanty bicara toleransi di HUT RI. (Foto: Instagram @ashanty_ash)
Jakarta -

Ashanty ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75. Dalam unggahnya di Instagram, dia mengingatkan maysarakat Indonesia agar memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika, terlebih saat ini tengah ada pandemi Corona.

"Masa-masa Pandemi ini banyak membuat kita saling berselisih paham, saat berbeda pendapat atau pemikiran saling menyerang. Kita semua sama-sama dikondisi yang mulai lelah, tidak paham, kaget, bingung dan masih banyak hal lagi yang membuat kita saling bersitegang!!," tulis Ashanty dilihat detikHOT pada Senin (17/8/2020).

Ashanty juga mengingkatkan kembali agar masyarakat tetap ingat dengan identitas negara. Dengan motto negera Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

"Tapi perlu kita ingat, motto negara Indonesia ''Bhinneka Tunggal lka''. Walau pun berbeda tetapi tetap satu," tambahnya menuliskan.

Istri Anang Hermansyah itu juga mengingatkan agar saling mengajarkan toleransi antarsesama. Contohnya hargai agama lain hingga budaya lain dan ras lainnya.

"Mengajarkan kita untuk tetap saling bertoleransi. Hargailah perbedaan bukan hanya agama, budaya, tapi juga bahwa kita setiap manusia ini dilahirkan berbeda2..," tulis Ashanty.

Ashanty juga mengharapkan di dalam perayaan HUT ke-75 ini, masyarakat Indonesia makin berjiwa nasionalisme. Hingga bangga menjadi warga negara Indonesia dan saling toleransi antarsesama.

Dalam kesempatan itu, Ashanty juga mengajak netizen agar mengikuti #merahputihchallange dengan memakai pakaian merah putih.

"Menyambut #HUTRI75 mari kita sama-sama tumbuhkan semangat kita, nasionalisme dan kebanggaan kita pada negara Indonesia.. dan saling toleransi kita kepada sesama. Yuk ikutan #merahputihchallenge kalian bisa posting pake baju merah putih, dan pakai caption yang menyampaikan harapan kalian buat Indonesia," tulis Ashanty.

Di akhir, dalam tulisan itu Ashanty kembali mengucapkan HUT RI yang Ke-75 tahun. Dia juga mengaku bangga menjadi orang Indonesia.

"Selamat hari kemerdekaan buat Indonesia, dan saya bangga menjadi orang Indonesia. MERDEKA," tutupnya.



Simak Video "Waduh! Calon Pembeli Istana Ashanty-Anang Ternyata Penipu"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)