Konflik dengan Irwansyah, Medina Zein Batasi Komentar Medsos

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 16:51 WIB
Medina Zein dan suaminya, Lukman Azhari, saat ditemui di kawasan Tebet.
Medina Zein tutup kolom komentar media sosial miliknya di tengah kasus dengan Irwansyah / Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kasus Medina Zein dengan Irwansyah dihentikan oleh Polrestabes Bandung. Kasus tersebut merupakan dugaan penggelapan uang yang dilaporkan Medina Zein.

Penghentian kasus ini pun berbuah dengan datangnya komentar dari banyak pihak. Salah satunya momen saling sindir di antara dirinya dan istri Irwansyah, Zaskia Sungkar.

Baru-baru ini Medina Zein memutuskan menutup kolom komentar di akun media sosialnya di Instagram. Lewat Instagram Stories, Medina Zein menyebut hal itu ia lakukan untuk menyaring pihak-pihak toksik yang berkomentar di media sosialnya. Entah siapa yang ia maksud.

"Turning off the comment for awhile, need to filter some toxic anyway," tulisnya seperti dilihat detikcom, Sabtu (15/8/2020).

Medina ZeinMedina Zein Foto: (dok.IG/MedinaZein)

Terkait penghentian kasusnya sementara, Medina Zein menggandeng Razman Nasution untuk menyelesaikan perkaranya dengan Irwansyah. Sempat mengajukan jalur damai, namun hal itu ditolak oleh pihak Irwansyah.

"Saya sudah berupaya maksimal. Hari ini saya sangat kecewa dengan saudara Irwansyah. Saya sudah menemui beliau, kami sudah bertemu di salah satu tempat di Jakarta Selatan, saya katakan bagaimana kita cari solusi konkret agar ada perdamaian. Perlu saudara-saudara ketahui bahwa kasus ini mendapat atensi dari tokoh-tokoh penting di negeri ini," ujar Razman Nasution saat menggelar konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan belum lama ini.

Di sisi lain, Medina juga seakan tak mau menyerah. Dirinya akan mengambil langkah praperadilan terkait kasusnya ini dengan Irwansyah.

Jalur ini diyakini Medina dapat membuat kasus dugaan penggelapan uang ini bergulir dan selesai di pengadilan.

"Jadi hakim yang memutuskan. Jadi bukan dari pihak kepolisian tapi dari pihak hakim yang memutuskan untuk ini," ujar Medina Zein saat di wawancara Rumpi No Secret baru-baru ini.

Kasus ini bergulir sejak Oktober 2019. Irwansyah diduga Medina Zein melakukan penggelapan dana senilai Rp 1,9 miliar. Keduanya bekerja sama dalam bidang usaha makanan sejak 2017.

Di tahun ketiga kerja sama ini berlangsung, Medina menaruh curiga lantaran ia menemukan informasi usahanya tersebut memiliki banyak hutang. Medina mengklaim memiliki bukti transferan uang ke salah satu perusahaan milik Irwansyah (J-Corps) yang tak memiliki kaitan dengan Medina. Ia juga menemukan bukti transferan uang dari hasil penjualan ke rekening pribadi Irwansyah.

SP3 dari kepolisian pun menjadi babak baru bagi kasus Medina Zein dan Irwansyah. Irwansyah berencana melaporkan balik Medina Zein. Ia merasa nama baiknya sudah tercemar karena tudingan penggelapan uang yang diterimanya.

Selain Irwansyah, salah satu petinggi Bandung Makuta ternyata sudah mempolisikan Medina Zein dan suaminya Lukman Azhari. Orang tersebut adalah Direktur PT Bandung Berkah Bersama, Fitra Olid, yang juga dilaporkan oleh Medina Zein.



Simak Video "Medina Zein Minta Irwansyah Kembalikan Saham Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)