Medina Zein Harap Kasus dengan Irwansyah Selesai Secara Kekeluargaan

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 12 Agu 2020 20:28 WIB
Medina Zein dan suaminya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru.
Medina Zein harap kasus dengan Irwansyah selesai secara kekeluargaan. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Medina Zein dilaporkan ke polisi oleh rekan kerja Irwansyah, Fitra Olid. Ia adalah direktur dalam perusahaan PT Bandung Berkah Bersama.

Medina Zein dilaporkan usai kasus dugaan penggelapan uang Bandung Makuta di SP3 oleh pihak kepolisian. Kasus tersebut dinilai tidak ada unsur pidana yang dilakukan oleh Irwansyah dan kawan-kawannya.

Sebelum kasus tersebut dihentikan, pihak Medina Zein melalui pengacaranya sempat menemui Irwansyah untuk membahas permasalahan tersebut. Mereka ingin hal ini diselesaikan secara baik-baik, yaitu kekeluargaan.

"Saya sudah berupaya maksimal. Hari ini saya sangat kecewa dengan saudara Irwansyah. Saya sudah menemui beliau, kami sudah bertemu di salah satu tempat di Jakarta Selatan, saya katakan bagaimana kita cari solusi kongkret agar ada perdamaian. Perlu saudara-saudara ketahui bahwa kasus ini mendapat atensi dari tokoh-tokoh penting di negeri ini," ujar tim kuasa hukum Medina Zein, Razman Nasution, saat menggelar konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

"Oleh karena itu maka, solusi terbaik adalah, terutama di kantor saya, begitu juga dengan Machi Law Fam, itu kita berupaya mencari jalan damai. Kita berusaha mencari jalan tengah, dan Irwan kita katakan kita cari solusi sama beliau," sambungnya.

Namun, hal itu tidak diindahkan oleh Irwansyah. Suami dari Zaskia Sungkar itu memilih untuk meneruskan permasalahannya di jalur hukum.

Irwansyah pun meminta kepada pihak kepolisian Polrestabes Bandung agar menggelar perkara khusus di Mabes Polri. Permintaan pun dikabulkan hingga akhirnya kasus tersebut dihentikan.

"Tetapi pada saat dilakukan gelar dia memakai pengacara yang lain. Tapi itu tidak masalah bagi saya. Oleh karena beliau memakai pengacara yang lain, maka saya kemudian memberikan masukan kepada klien kami, saya hadir di sini sebagai lawyer yang profesional menjalankan tugas profesi saya, saya ingin sekali Irwansyah membuka hatinya dan teman-teman yang lain untuk dicarikan penyelesaian," beber Razman Nasution.

"Klien kami gampang sekali penyelesaiannya, 'kalau kami dianggap daging dalam duri, nggak apa-apa dikembalikan saham saya. Saya keluar, walaupun perusahaan berkembang sekarang silakan mereka kembangkan. Ambillah untung yang sebesar-besarnya, saya mundur'. Sampai begitu," pungkas Razman Nasution.

Meskipun begitu, Irwansyah belum melaporkan Medina Zein dan suaminya, Lukman Azhari, ke polisi. Namun hal itu akan dilakukannya cepat atau lambat.

Seperti diketahui, Medina Zein menuduh Irwansyah telah melakukan penggelapan uang sebesar Rp 1,9 miliar. Selain Irwansyah, Medina Zein juga melaporkan beberapa petinggi kue kekinian Bandung Makuta yang salah satunya yaitu Fitra Olid.

Sebelumnya berita ini berjudul Medina Zein Ngemis Minta Damai, Irwansyah Tolak Mentah-mentah. Berita ini diperbarui atas keberatan pihak Medina Zein.



Simak Video "Belum Ada Kata Damai di Kasus Irwansyah vs Medina Zein"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)