Wawancara Eksklusif

Putra Siregar Gaet Artis dan Selebgram Ajak Umrah Bareng

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 14:16 WIB
Putra Siregar, pemilik PS Store yang dijadikan tersangka kasus hp ilegal.
Putra Siregar / Foto: Dok. Instagram/putrasiregarr17
Jakarta -

Putra Siregar dikenal kerap menggelontorkan uang yang fanstastis untuk kegiatan sosial. Ia pun terpancing saat mengetahui Raffi Ahmad mengumrahkan keluarga Rans.

Lantaran Raffi melakukan hal baik, Putra Siregar juga ikut melakukan hal yang sama kepada anak buahnya di PS Store. Tak sampai di situ dia bahkan mengajak beberapa pengikutnya di media sosial.

"O iya kebetulan kan Aa Raffi itu bocorin ya di ulang tahunnya pengen banget berangkat umrah sama keluarga RANS. Wah saya juga gitu. Saya mau juga umrah bareng semua keluarga PS Store. Bahkan kalo bisa sama orang orang yang mendoakan PS Store selama ini," kata Putra Siregar kepada Detikcom ditemui di kantornya, Condet Jakarta Timur, Kamis (13/8/2020).

"Saya buat deh saya cari beberapa followers yang ikut bareng kita. Alhamdulillah Allah permudah jadI memang orang baik juga yang dapat give awaynya jadi kita umrah bareng. Waktu itu bahkan yang menang mau mengganti uang nggak jadi umrah deh, oh ada yang mau ganti orang tua juga ada, aku kayaknya orang tua dulu deh. Tapi kan ini rezekinya Allah kasih untuk anak ibu ya udah untuk anak ibu, ya udah berangkat. Jadinya berangkat masih muda banget," lanjut Putra antusias.

Dari mewujudkan umrah bareng karyawannya di PS Store, pria asal Medan ini ingin sekali mengumrahkan para influencer secara gratis. Tentunya dengan uang yang dimilikinya.

Namun karena saat ini masih ada pandemi Corona yang melanda, niat baik itu kini Putra Siregar urungkan.

"Memang Aku sempat mau programin itu kan pas banget kita pulang umrah baru Covid pas banget. Padahal di situ aku udah programin setiap bulan aku umrahin ngajak 5-10 influencer berangkat semua aku biayain," kata Putra Siregar.

Dengan langkah itu, Putra ingin sekali menyebarkan kebaikan kepada influencer yang digaetnya. Sehingga para influenser yang diajak dapat mendapatkan hidayah hingga berkah.

"Itu akan menginfluence kan. Selama ini kita apa ya nggak ragu ragu untuk mengumbar kemaksiatan mengirim apa apalah membagikan aoa yang nggak pantes dibagikan ketika dibagikan kebaikan maka akan lebih banyak kebaikan menyebarkan. 10 influenser umrah setiap bulan wah itu Maya Allah jadi hidayah dan keberkahan banyak umat," imbuhnya.

Di sisi lain dengan demikian bisnis yang dimilikinya juga ikut terdampak. Meski Putra Siregar mengaku memiliki strategis bisnis yang selalu berubah-rubah.

"Iya. Banyak sih strategi, saya strateginya nggak bisa diprediksi. Tergantung gini ini bagusnya ke mana bagusnya ke mana, karena setiap artis influenser kan beda beda hobi ini. Kalau lagi ada hobi bola saya ngikut hobi bola," imbuhnya.

Untuk pendekatan dengan para artis hingga selebgram, Putra Siregar kerap kali bergaul di lingkup sosial mereka. Tak tanggung-tanggung salah satunya dia mengikuti hobi dari rekan-rekanya, seperti Rizky Billar yang hobi bermain sepak bola.

"Iya dia hobi bola kita juga hobi jadi lebih enak nyambungnya. Jadi kita bukan perkara bisnis perkara pertemanan persahabatan juga kekeluargaan. Karena PS store dibangun secara kekeluargaan sekali," pungkasnya.



Simak Video "Perjalanan Kasus PS Store hingga Akhirnya Divonis Tak Bersalah"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)