Kontroversi Jerinx

Koar-koar Jerinx Berujung Penjara

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 13:04 WIB
Momen Jerinx Cuci Tangan-Pelukan dengan Istri Sebelum Ditahan
Jerinx yang banyak kontroversi. Foto: dok. istimewa
Jakarta -

Tepat pada Rabu 12 Agustus 2020, drummer dari grup band SID, Jerinx dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus 'IDI kacung WHO'. Penetapan itu juga telah disampaikan pihak Polda Metro Bali.

Saat itu Jerinx langsung diamankan di Polda Metro Bali dan dilakukan penahanan. Tampak Jerinx yang masih santai berjalan diiringi beberapa anggota kepolisian Polda.

"Kita tahan," ujar Dirkrimsus Polda Bali Kombes Kus Yuliar Nugroho.

"(Ditahan) sejak kita berlakukan hari ini," ujarnya lagi.

Tak luput, baju dengan tulisan 'Bali Tolak Rapid Test' dan 'Indonesia Tolak Rapid Test' pun masih dikenakan Jerinx bahkan sampai ke Polda.

Saat itu pihak Polda Bali juga sudah menjelaskan terkait pemanggilan Jerinx sebagai tersangka. Jerinx sebelumnya, sudah hadir untuk melakukan pemeriksaan dan kepolisian menemukan bukti dan unsur delik dari tindakannya menyebut 'IDI kacung WHO'.

"Udah, udah (tersangka), dia memenuhi panggilan sebagai tersangka, udah kita periksa, terpenuhi alat bukti, terpenuhi unsur deliknya," kata Kus Yuliar Nugroho.

Jika ditelaah lagi, aksi Jerinx di media sosial terkait pandemi Corona memang sangat disorot publik. Jerinx kerap menyuarakan pendapatnya yang merasa janggal dengan fenomena Corona di negeri ini.

Beberapa kali Jerinx juga membuka diskusi terbuka di Instagram dengan dr Tirta mengenai virus Corona hingga bagaimana pemerintah menanganinya.

Tak hanya sekali Jerinx menyuarakan kegelisahannya dan menyebut fenomena ini bagian dari konspirasi kaum elite. Sampai pada akhirnya Jerinx menyebut 'IDI kacung WHO'.

Dalam hal ini Jerinx juga sudah meminta maaf pada IDI khususnya mengenai ucapannya itu.

"Saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI karena saya ingin menegaskan saya sekali lagi, saya tidak punya kebencian, saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," ujar Jerinx di Polda Bali beberapa waktu sebelum penahanannya.



Simak Video "Jerinx: Permintaan Maaf Saya ke Kawan-kawan IDI Sebagai Bentuk Empati"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)