Kontroversi Jerinx

Jerinx Pernah Ribut dengan Beberapa Seleb

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 09:06 WIB
Foto Jerinx SID ditahan Polda Bali usai ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian terkait postingan IDI kacung WHO (dok Istimewa)
Jerinx yang juga pernah berseteru dengan beberapa seleb lainnya. Foto: (dok Istimewa)
Jakarta -

Jauh sebelum ribut-ribut masalah Corona, Jerinx sudah lebih dulu ribut dengan beberapa tokoh yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Susi Pudjiastuti yang tak lain adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Selebriti Indonesia lainnya yang pernah juga berseteru dengan Jerinx adalah Anang Hermansyah, Nikita Mirzani dan juga Via Vallen. Masalah yang disampaikan juga berbeda.

1. Anang Hermansyah

Dengan Anang Hermansyah, Jerinx juga bermasalah. Debat live yang semula dijadwalkan akan digelar di salah satu stasiun televisi itu batal direalisasikan.

Masalah ini berawal dari Jerinx yang menolak dengan adanya RUU Permusikan. Dalam Twitter miliknya, Jerinx jelas-jelas menolak isi RUU yang dianggap tidak berpihak pada musisi.

Masalah ini berbuntut panjang lantaran Ashanty yang sangat marah dengan kata-kata Jerinx. Ashanty menganggap apa yang dituduhkan Jerinx kepada Anang adalah berlebihan.

Masalah pun jadi tambah panjang. Bahkan, Ashanty sampai mengatakan ingin melaporkan Jerinx ke polisi. Tapi hal itu tidak juga terlaksana.

Akhirnya Jerinx dan Anang bertemu di Bali. Di sana, Jerinx dan Anang terlihat berpelukan. Dikatakan Jerinx kala itu pelukannya itu adalah bagaimana dirinya yang menghargai Anang yang sudah datang jauh-jauh dari Jakarta.


2. Nikita Mirzani

Lain masalah dengan Anang Hermansyah, lain lagi masalah dengan Nikita Mirzani. Jerinx dan Nikita Mirzani pernah perang di media sosial. Hal itu bermula saat Jerinx yang tak mau disamakan dengan artis-artis di Jakarta. Dalam tulisannya, Jerinx juga sempat menyebut inisial Nikita Mirzani.

"Selamat malam an***g Indonesia yang suka menyama-nyamakan saya dengan kuman metropolitan macam Lex, AD, NM, Lucinta, Dedi Botak dll. Coba cek kanal youtube saya. Saya JAUH lebih tol** dari mereka. Modal saya cuma obral rudal, jual sensasi dan privasi. Nggak pernah sekalipun saya mikirin hal yang nggak ada duitnya. Kau tau seta*? Saya gurunya," tulis Jerinx.

Hal itu pun dibalas oleh Nikita Mirzani.

"Selama sih tato go*** Idio*. Plus miskin yang mukanya kaya an***g yang tinggal di Bali itu nggak sebut nama gue dengan lengkap nggak akan gue ladeni. Promosinya murahan banget. Cuihh, biar apa lo bikin bikin tulisan gitu. Nggak punya uang buat biayain bini lo. Kasian amat, jual aja bini loe ke kota laku tuh. Daripada hidup lo ngusik-ngusik orang-orang mulu. Mampus aja lo sana. Peringatan. Kalau lo nggak punya ilmu tinggi, jangan berani beraninya lawan nyai, bertapa dulu di sana," balas Nikita Mirzani dalam Instgram Storiesnya.

Tapi belakangan, Nikita Mirzani terlihat memberikan dukungan kepada Nora Alexandra.


3. Via Vallen

Jerinx juga pernah berseteru dengan Via Vallen. Dalam Instagram miliknya, Jerinx menyebut Via Vallen besar karena karya seseorang.

"Kau besar karena maling karya orang yang nilainya melebihi mata uang, giliran barang kau seharga jutaan digasak, kau koar merasa paling korban," jelas Jerinx.

Dalam ungkapannya, Jerinx mengatakan Via Vallen bukanlah penyanyi yang patut dihargai.


4. Susi Pudjiastuti

Bahkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti juga sempat diajak beradu argumen dengan Jerinx. Debat ini lantaran masalah Reklamasi Teluk Benoa.

Jerinx mengeluarkan beberapa kritikan dan pertanyaan ke Susi Pudjiastuti melalui Twitter dan sempat mengajak debat masalah ini di ruang publik terbuka.



Simak Video "Posting Foto Berhijab, Nikita Mirzani: Kan Gue Suka Pengajian"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)