Round Up

Cara Putra Siregar Gaet Para Artis

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 05:33 WIB
Bos PS Store Putra Siregar bersama koleksi mobilnya
Putra Siregar cerita tentang gaet artis Foto: Instagram @putrasiregarr17
Jakarta -

Putra Siregar bersahabat baik dengan beberapa selebriti, mulai dari Raffi Ahmad hingga Rizky Billar. Ia juga sering berkolaborasi dengan selegbram hingga artis ternama.

Kini, Putra sukses dengan pencapainya, sebagai penjual ponsel. Putra ingat betul untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan Atta Halilintar.

Saat itu, Putra Siregar sempat gugup, dan merasa tak pantas saat berkolaborasi dengan Atta Halilintar. Hal itu disampaikan Putra kepada Detikcom di kantornya pada (13/8/2020).

"Atta Halilintar pertama dulu kenal. Iya kalau saya pribadi sih gimana ya awalnya nervous. Kayak merasa nggak pantes ada di sisi mereka," ujar Putra Siregar.

Namun lantaran jiwa bisnisnya yang terus membuncah, Putra pun percaya diri menghadapi Atta Halilintar. Memang Putra Siregar punya cara khusus, yakni lewat pendekatan pribadi.

Ketika itu, Atta diketahui sempat memborong ponsel daganganya. Dengan nilai yang fantastis yakni, Rp 1 Miliar, langsung belanja ke toko milik Putra di Batam, Kepulauan Riau.

"Tapi ya, aku yakin lah toh aku real businesman gimana ini. Pelan-pelan si emang. Pelan-pelan kita butuh pendekatan saling mengenal pribadi," ungkapnya.

Di sisi lain tak hanya kalangan selebriti saja. Pemilik PS Store ini juga tak ragu berkolaborasi dengan orang-orang yang memiliki potensi untuk berwirausaha, yang nantinya diangkat ke konten YouTube.

"Kaya pas ke satu daerah (Saya) nyari siapa lah di sini yang punya potensi nyari lah. Ternyata iya ya kamu visi misi misinya bagus gimana kalo kita angkat ke YouTube. Habis itu rujukannya orang banyak. Akhirnya banyak orang yang mau kenal dengan saya," pungkasnya.

Memang sosok Putra Siregar awalnya dikenal sebagai pengusaha yang menjual gawai. Kepada detikcom Putra beralasan mengapa dirinya menjadi pengusaha sekaligus konten kreator.

"Karena saya memang melihatnya Indonesia udah kekurangan tokoh ya pengusaha muda yang real bussines man, bukan hanya jual buku jual teori. Terus kekurangan tokoh atau sosok yang di mana memulai bisnis dari nol ya karena jujur baik milenial kaum muda maupun generasi z itu banyak yang pesimis ketika mulai usaha ya pesimis dengan regulasi," ujarnya.

"Ya memang itu pengusaha dari oroknya atau dia pengusaha yang memang dia orang kaya. Dia pengusaha ya wajar dong dia tamatannya S2, S3 dan sebagainya. Jadi Aku mau menjelma menjadi mereka yang nggak punya alasan untuk tidak jadi pengusaha. Memang kita kalo mau jadi negara berkembang kita harus jadi pengusaha karena dari Rasulullah berdagang dari sahabat rata-rata gitu."

Putra Siregar lantas menggaet para artis, influencer, YouTuber hingga selebgram. Diakuinya ini adalah sebuah strateginya menghadapi pasar digital.

"Nah di 2017 saya sadar nih di tahun 2017 saya menyadari saya bukan siapa siapa. Untuk itu saya harus jadi siapa siapa lalu saya juga menyadari bahwa di dunia digital ke depannya itu ada mata uang baru. Lalu penting kan follower, berbisnis di dunia digital supaya orang bisa banyak melihat kita," imbuhnya.

"Figur publik, artis, Youtuber, influencer sangat besar suaranya sehingga ketika aku bisa membanding diri aku dan bisa berkolaborasi dengan mereka maka ini bisa membuat aku besar. Terbukti 2017 saya pikirkan dan 2020 lagi bagus bagusnya nah itu."



Simak Video "Perjalanan Kasus PS Store hingga Akhirnya Divonis Tak Bersalah"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)